fbpx
Marcelus Rahamitu, Ketua Fraksi NasDem di DPRD Fakfak Yang Juga Ketua Bapilu DPD. NasDem Fakfak. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.  PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Pernyataan Ketua... NasDem Akan Serahkan Rekomendasi Dukungan, Siapa Berpeluang Diusung di Pilkada Fakfak 2020 ? Begini Kata Marcel Rahamitu..

Marcelus Rahamitu, Ketua Fraksi NasDem di DPRD Fakfak Yang Juga Ketua Bapilu DPD. NasDem Fakfak. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com. 

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Pernyataan Ketua DPW Partai NasDem Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan melalui Wakil Ketua biang politik dan pemerintahan daerah, Syamsudin Seknun, S.Sos, S.H, MH, pada portal media online papuadalamberita.com.  terbitan Selasa (3/03/2020) yang menyebutkan NasDem Papua Barat dalam waktu dekat akan menyerahkan rekomendasi dukungan kepada figur yang akan diusungnya pada Pilkada 2020 ini.

Dari 9 Kabupaten/Kota di Provinsi Papua Barat yang akan mendapatkan rekomendasi Partai NasDem adalah figur yang akan diusung NasDem di Kabupaten Fakfak pada Pilkada tahun 2020 ini.

Tentunya beberapa figur bakal calon Bupati maupun bakal calon Wakil Bupati yang telah mendaftar di Partai NasDem Fakfak pada 2019 lalu, kini sedang berharap cemas untuk mendapatkan rekomendasi partai besutan Surya Paloh itu.

Namun dari sekian figur bakal calon Bupati maupun bakal calon wakil Bupati yang telah mendaftar di Partai NasDem Fakfak siapa kah yang berpelung mendapatkan rekomendasi untuk  diusung NasDem di Pilkada Fakfak ?

Ketua Bapilu DPD. NasDem Fakfak, Marcelus Rahamitu, kepada papuadalamberita.com. di ruang kerja Fraksi NasDem DPRD Fakfak, mengatakan, dari 13 calon Bupati maupun Wakil Bupati yang mendaftar secara perorangan dan yang mengembalikan berkas calon hanya 10 orang.

Dari 10 bakal calon yang mengembalikan berkas telah dikirim ke Pengurus Wilayah Papua Barat untuk diteruskan ke DPP NasDem di Jakarta dan hingga saat ini DPP telah menentukan sikap untuk mengusung salah satu pasangan calon yang elektabilitasnya cukup tinggi yang akan maju di Pilkada Fakfak.

Bakal Calon Bupati Fakfak, Samaun Dahlan (Tengah) Bersama Surya Paloh dan Putra Surya Paloh. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com.

“DPP NasDem telah memutuskan siapa bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan diusung dan rekomendasi untuk bakal paslon yang akan diusung akan diserahkan dalam waktu dekat, tentunya penentuan usungan NasDem tidak lari dari hasil survey elektabilitas yang dilakukan lembaga survey Poltraking Indonesia maupun lembaga survey LSI”, tutur Ketua Bapilu NasDem Fakfak.

Menurut Ketua Fraksi NasDem di DPRD Fakfak itu, dari hasil survey dua lembaga survey baik Poltraking Indonesia maupun LSI tersebut elektabilitas Samaun Dahlan dan Clifford Ndardarmana mencapai 40 persen lebih sehingga Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak 2020 – 2024 dengan jargon “SADAR” berpeluang untuk mengantongi rekomendasi NasDem di Pilkada Fakfak.

“Hasil survey elektabilitas Samaun – Clifford mencapai 40 persen lebih sehingga mereka berpeluang untuk mendapatkan rekomendasi NasDem di Pilkada Fakfak tahun 2020 ini”, tutur Marcel Rahamitu.

Lebih kanjut dikatakan, dukungan NasDem di Pilkada Fakfak tentunya berdasarkan hasil survey yang dilakukan beberapa waktu lalu karena NasDem tidak ingin kalah di Pilkada Fakfak.

“NasDem tidak ingin kalah di Pilkada Fakfak sehingga untuk mengusung paslon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak tahun 2020 – 2024 tetap mengacu pada hasil survey elektabilitas, NasDem tidak mungkin mengusung figur yang elektabilitasnya jauh dari harapan”.

Selain Marcel, Bakal Calon Bupati Fakfak 2020 – 2024, Samaun Dahlan, juga membenarkan dari hasil kordinasinya dengan DPD NasDem Fakfak hingga DPW NasDem Papua Barat bahkan hingga DPP NasDem, telah memberikan sinyal baik untuk mengusungnya di Pilkada Fakfak.

“Setelah dukungan beberapa Partai Politik diantaranya Perindo, PKS, PBB dan PAN maka dalam waktu dekat rekomendasi NasDem juga akan diperolehnya untuk mengusung Bapaslon “SADAR” di Pilkada Fakfak tahun 2020”, tuturnya saat pertemuan pemberian dukungan dengan pengusaha anak negeri Fakfak, Jumat (6/03/2020), di jalan Imam Bonjol.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!