fbpx
Wakil Ketua Bodang Politik dan Pemerntahan  Daerah DPW Partai NasDem Papua Barat, Syamsudin Seknun,S.Sos.,S.H.,M.H. FOTO: istimewa/papuadalamberita.com PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI-  Tahapan pendataran bakal calon kepala daerah... NasDem Papua Barat Segera Serahkan Rekomendasi Pilkada

Wakil Ketua Bodang Politik dan Pemerntahan  Daerah DPW Partai NasDem Papua Barat, Syamsudin Seknun,S.Sos.,S.H.,M.H. FOTO: istimewa/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI-  Tahapan pendataran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang mengikuti pemilihan kepada daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 sudah mendekat, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem memastikan 121 rekomendasi dukungan politik kepada figur yang diusung telah siap.

Ketua DPW Partai NasDem Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan melalui Wakil Ketua bidang politik da pemerintahan daerah, Syamsudin Seknun,S.Sos.,S.H.,M.H memastikan bahwa rekomendasi 9 Kabupten sudah termasuk dalam 121 bakal calon kepala daerah yang telah diteken Ketua Umum, Surya Paloh.

“Kabupaten yang mengikuti pilkada pada tahun 2020, rekomendasi dukungan politik sudah selesai, artinya tahapan dan mekanisme telah dilewati sehingga mendapat rekomendasi dan akan diserahkan kepada pasangan calon Bupati bersama Wakil Bupati dalam waktu dekat ini,” kata Syamsudin Seknun kapada media ini di Manokwari, Selasa (3/3/2020).

Menurut Sekertaris Komisi Saksi NasDem Wilayah Papua Barat ini bahwa pasangan calon kepala daerah yang diusung pada pilkada 2020 merupakan  kader terbaik partai kemudian juga putra papua yang punya potensial untuk membangunan negeri ini.

Sase (sapaan Syamsudin Seknun) bahwa sejumlah pertimbangan yang menjadi dasar sehingga diterbitkan rekomendasi dukungan politik yaitu, trakrecord dan elektabilitas dari kandidat tersebut,

Kemudian NasDem juga melihat dari hasil survey internal partai disandingkan dengan lembaga survey yang digunakan pihak kandidat sehingga menepis persepsi tentang pesan sponsor untuk meningkatkan eletabilitas.

Wakil Ketua Bodang Politik dan Pemerntahan  Daerah DPW Partai NasDem Papua Barat, Syamsudin Seknun,S.Sos.,S.H.,M.H saat pelantikan Ketua DPR papua Barat definitif, 6 Desember 2019 di Manokwari. FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com.

“Yang jelas NasDem punya lembaga survey yang direkomendasikan secara independen, data dari lembaga survey interbal dan kandidat sudah diberikan kepada Bapillu DPP NasDem untuk melakukan kajian secara matang untuk menjatuhkan rekomendasi kepada orang yang tepat,” tegas Sase.

Sesuai data yang dihimpun media ini, dari 9 Kabupaten yang akan bertarung dalam pilkada serentak 2020, Partai NasDem telah menyatakan mendukungan pasangan Ir Petrus Kasihiw,M.T – Matret Kokop,S.H sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni.

Kemudian pasangan Yosias Saroi,S.H.,M.H – Marinus Mandacan,S.IP sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Pegunungan Arfak, sedangkan Kabupaten Manokwari, Mansel, Teluk Wondama, Fakfak, Kaimana, Sorong Selatan dan Raja Ampat akan diketahui pada penyerahan rekomendasi nanti.(rls/tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!