fbpx
Ketua DPD NasDem Fakfak, Samaun Hegemur, SE. FOTO: rico letsoin/papuadalamberita.com. PAPUADALAMBERITA.COM.  FAKFAK – Rabu sore (23/10) tepatnya 16.00 WIT, DPD Partai Nasiinal Demokrat (NasDem)... NasDem Tutup Penjaringan Bakal Calon Bupati Fakfak, Dari 10 Nama, Tiga Direkomendasikan

Ketua DPD NasDem Fakfak, Samaun Hegemur, SE. FOTO: rico letsoin/papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM.  FAKFAK – Rabu sore (23/10) tepatnya 16.00 WIT, DPD Partai Nasiinal Demokrat (NasDem) Fakfak menutup proses penjaringan bakal calon kepala daerah dan bakal calon wakil kepala daerah.

Diakhir jelang penutupan penjaringan balon Kada dan balon Wakil Kada, Donatus Nimbitkendik dan Cyrillus Adopak merupakan balon Kada yang terkahir mendaftar.

Dengan ditutupnya proses penjaringan maka dari 13 nama yang mengambil formulir hanya 10 nama yang resmi mendaftar sebagai bakal calon Kepala Daerah dan bakal calon Wakil Kepala Daerah di NasDem Fakfak.

10 nama balon Kada dan bakal calon Wakil Kada akan merebut 3 tiket dari NasDem Fakfak untuk diusulkan ke DPW. NasDem Provinsi Papua Barat, demikian dikatakan, Ketua DPD. NasDem Fakfak, Samaun Hegemur, SE kepada papuadalamberita.com.

10 balon kada dan balon wakil Kada yang resmi terdaftar di NasDem dan akan mencuri 3 tiket dNasDem Fakfak untuk diusulkan ke DPW. NasDem Provinsi Papua Barat, 7 nama Balon Kada yakni Samaun Dahlan, S.Sos, MAP, Drs. Donatus Nimbiotkendik, M.TP, H. Chaerudin Pawiloy, Untung Tamsil, S.Sos, M.Si, Inya Bay, Drs. Said Hindom, M.Si dan Cyriilus Adopak, SE, MM serta 3 balon Wakil Kada yakni, Matheys Mahakena, Cliford Ndandarmana, S.Pi dan Zulhaidah Kalsum Rengen.

Menurut Ketua DPD NasDem Fakfak, Samaun Hegemur, SE, dari 7 nama balon Kada dan 3 nama balon wakil Kada yang telah terdaftar secara resmi di NasDem Fakfak maka dari sekian nama tersebut akan ditetapkan 3 nama dalam pleno nanti untuk diajukan ke DPW. NasDem Papua Barat.

“Pleno untuk menetapkan 3 nama bakal calon Kada tersebut akan dilaksanakan dalam waktu dekat sehingga NasDem Fakfak akan meneruskan tiga nama ke DPW. NasDem Papua Barat,” tutur Samaun Hegemur.

Setelah tiga nama dikirim ke DPW. NasDem Papua Barat maka DPW. NasDem Papua Barat akan memasukan 2 nama lagi dari Provinsi untuk diajukan ke DPP. NasDem untuk mendapatkan rekomendasi, jelasnya.

Namun menurutnya, dari 10 nama balon Kada dan balon Wakil Kada tersebut, 1 balon Kada yang sudah melakukan survey elektabilitas yang diisyaratkan NasDem, 1 balon Kada yang telah melakukan survey elektabilitas yang di isyaratkan NasDem hanyalah balon Kada Samaun Dahlan, S.Sos, MAP.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!