fbpx
Wakil Ketua DPD Golkar Papua Barat, Amin Ngabalin, Yang Juga Ketua DPP. MKGR dan Ketua OO AMPG. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com. PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Melihat... Ngabalin Pesimis Balon Indepent  Dapat Lolos Tahapan Verifikasi KPU Fakfak, Pasangan “SADAR” Sudah Sangat Siap

Wakil Ketua DPD Golkar Papua Barat, Amin Ngabalin, Yang Juga Ketua DPP. MKGR dan Ketua OO AMPG. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Melihat konstalasi Politik di Kabupaten Fakfak jelang Pilkada 2020 yang sudah semakin dekat, apa lagi dengan munculnya beberapa bakal calon Independent membuat Amin Ngabalin selaku salah satu tokoh Politik di Fakfak yang juga masuk dalam bursa bakal calon Bupati Fakfak 2020, pesimis atas hasil kerja bakal calon Independent

“Saya sangat pesimis kalau bakal calon Independet dapat lolos verifikasi KPU Fakfak, mengingat jumhlah bakal calon yang mengambil jalur perseorangan ini sudah sangat banyak atau lebih dari 2 bakal calon,” pungkas Amin Ngabalin, yang juga Wakil Ketua DPD Golkar Provinsi Papua Barat

Menurut Ngabalin, dengan melihat maraknya jumlah bakal calon Bupati dan Wakil yang mengambil jalur Independent, pada perhelatan pemilu kepala daerah Fakfak tahun 2020 maka kemungkinannmya akan sangat kecil bagi figur bakal calon Bupati dan Wakil Bupati akan lolos verifikasi KPU.

“Jumlah figur pasangan bakal calon Bupati dan Wakil  Bupati yang saya (Amin Ngabalin red) mendapat informasi sebanyak kurang lebih 4 figur akan sangat menyulitkan untuk lolos pada tahapan verifikasi KPU”, tutur Amin Ngabalin yang juga Ketua DPP MKGR dan Ketua PP AMPG.

Dikatakannya, bila ada 4 figur pasangan bakal calon Bupati dan bakal Calon Wakil Bupati yang memilih maju di Pilkada Fakfak melalui jalur perseorangan maka kemungkinan besar akan terjadi dukungan KTP ganda akan terjadi karena jumlah pemilih di Kabupaten Fakfak sebanyak 51 ribuan.

Apa lagi model verifikasi KTP yang akan dilakukan KPU sebagaimana diatur dalam PKPU 18 tahun 2019 tentang pencalonan, sangatlah ketat, tidak semudah pelaksanaan Pilkada 5 tahun lalu dengan syarat yang cukup mudah untuk bakal calon Independent, tegas Amin kepada papuadalamberita.com. melalui kontak WhatsAap, Kamis (2/1/2020) dini hari sekitar jam 03.15  WIT..

Dia mengakui, bila dilihat dari figur – figur yang akan maju di Pilkada Fakfak tahun 2020, maka terlihat pasangan bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati, Samaun Dahlan dan Cliford Ndandarmana, merupakan salah satu pasangan yang sudah sangat siap, baik itu siap mendapatkan dukungan Partai Politik maupun dukungan lainnya.

“Realita Politik jelang Pilkada Kabupaten Fakfak 2020,  dari sekian figur pasangan bakal calon Bupati dan bakal calon  Wakil Bupati, baik yang akan mlelalui jalur perseorangan maupun melalui jalur Partai Politik yang sudah sangat siap adalah pasangan Samaun Dahlan dan Cliford Hendrik Ndandarmana atau pasangan yang tampil dengan simbol “SADAR”, tutup Amin Ngabalin.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!