Papua Barat

Oktober 2019 Bandara Sirboru Fakfak Mulai Dibangun

106
×

Oktober 2019 Bandara Sirboru Fakfak Mulai Dibangun

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (Kadis. PUPR) Kabupaten Fakfak, Samaun Dahlan,S.Sos,MAP

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK –  Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (Kadis. PUPR) Kabupaten Fakfak, Samaun Dahlan,S.Sos,MAP, mengatakan pelaksanaan pembangunan Bandara Siboru yang berlokasi di Kampung Siboru Distrik Wartutin Kabupaten Fakfak, pekerjaan pembangunannya akan dimulai pada bulan Oktober 2019.

Dimulainya pekerjaan pembangunan Bandara Siboru di kampung Siboru Distrik Wartutin, pada Oktober 2019 karena saat ini pembebasan lahan melalui proses appraisal sudah selesai.

Dengan selesainya proses appraisal untuk pembebasan lahan sehingga dipastikan pembangunan lapangan terbang baru di Siboru Kabupaten Fakfak Papua Barat sudah ddapat dilaksanakan, tandas Kadis. PUPR Kabupaten Fakfak, Samaun Dahlan, S.Sos, MAP, kepada papuadalamberita.com, melalui kontak telephone seluler

Menurut orang nomor satu di Dinas PUPR Fakfak, Samaun Dahlan, pembiayaan pembangunan Bandara Siboru yang akan dimulai pekerjaannya pada Oktober 2019 dengan alokasi APBD dan alokasi dana Multiyears dan SBSN.

Untuk APBD Fakfak sebesar 47 miliar akan digunakan untuk pemetaaan lahan lokasi Bandara Torea dan alokasi dana multiyeras dan SBN dari total alokasi sebesar 800 miliar.

Dari total alokasi dana Multiyeras dan SBSN sebesar 800 miliar,  untuk tahun 2019 Pemerintah Pusat luncurkan 70 miliar lebih untuk digunakan pembangunan bandara Siboru, jelas Kadis. PUPR Fakfak, Samaun Dahlan, kepada papuadalamberita.com, via telephone seluler.(RL 07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!