fbpx
Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua Barat, dr Arnoldus Tiniap saat menyampaikan pres rilis kepada wartawan melalui aplikasi video zoom, Jumat (15/5/2020)... OTG di Manokwari Hari Ini (Jumat) Tambah 99 Orang, Naik Jadi 325 Orang

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua Barat, dr Arnoldus Tiniap saat menyampaikan pres rilis kepada wartawan melalui aplikasi video zoom, Jumat (15/5/2020) dari Swis Belhotel Manokwari.FOTO: NUSYABAH AMATUALLAH/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI- Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan CoronaVirus Disease 2019 (COVID-19) kembali mencatat jumlah penambahan Orang Tanpa Gejala (OTG) di untuk Kabupaten Manokwari per Jumat (15/5/2020) pukul 16. 55 WIT menjadi 325 setelah ada penambahan hari ini sebanyak 99 orang.

Baca juga: Terkait Sholat Id Berjama’a, Gugus Tugas Sampaikan Data COVID-19 Ke MUI,  Keputusannya di MUI Papua Barat

“Situasi epidemic OTG di Papua Barat tambahan hari ini 114 orang, dari Manokwari 99 orang dan Kabupaten Teluk Bintuni 15 Orang, total untuk Papua Barat 1003 orang, masih dalam pemantauan 695 orang, selesai pemantauan 308 orang,’’ ungkap Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19 Papua Barat, dr Arnoldus Tiniap kepada wartawan dalam siaran persnya, Jumat (15/5/2020) melalui aplikasi video zoom dari Swiss Belhotel Manokwari.

Kemudian untuk sebaran Orang Dalam Pemantauan (ODP) tambahan hari ini satu orang dari Kabupaten Sorong, total 929 orang, masih dalam poemantauan 134 ortang, selesai pemantauan 795 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tambahan hari ini tidak ada, total 63 orang, masih dalam pemantauan 15 orang, selesai pemantauan 48 orang.

Sedangkan total specimen yang diperiksan 511 orang, negatif 423 orang, positif 11 orang. Dengan sebaran wilayah, Kabupaten Sorong negatif 61 orang, positif 29 orang, Teluk Bintuni 63 orang, positif 19 orang, Kabupaten Raja Ampat 144 orang negatif, positif 15 orang. Kabupaten Manokwari negatif 40 orang, positif enam orang, Manokwari Selatan negatif empat orang, positif satu orang, Kabupaten Fakfak negatif dua orang, positif satu orang, Kabupaten Kaimana enam orang negatif, positif tidak ada, Tambrauw negatif satu orang, positif tidak ada, kabupaten Sorong Selatan, Teluk wondama, Pegunungan Arfak dan Kabupaten Maybrat tidak ada yang negatif dan tidak ada yang positif.

Meninggal dunia total 11 orang, PDP Sembilan orang, dari Kota Sorong tuju orang, Manokwari satu orang, ODP, satu orang dari Kota Sorong, positif satu orang dari Kota Sorong, yang sembuh dua orang dari Manokwari dan Kota Sorong.

‘’Mari laksanakan upaya-upaya pencegahan, pakai masker, sering cuci tangan, jaga jarak saat interaksi dengan orang lain, kurangi aktivitas di luar rumah dan tidak melaksanakan kegiatan yang memungkinkan terjadinya kerumunan massa, mari kita semua mengambil tanggungjawab untuk diri kita sendiri dan keluarga kita,’’ pesan juru bicara dr Arnoldus Tiniap.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!