Papua Barat

Pangdam Kasuari dan Waka Polda Berikan Dukungan dan Motivasi Untuk PSDC Fakfak Dalam Ajang Pesparani Nasional 2022 di Kupang

208
×

Pangdam Kasuari dan Waka Polda Berikan Dukungan dan Motivasi Untuk PSDC Fakfak Dalam Ajang Pesparani Nasional 2022 di Kupang

Sebarkan artikel ini

Waka Polda Papua Barat Brigjen Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin, S.H., M.Si. Bersama Ketua LP3KD Fakfak Silvester Sia dan Anggota Paduan Suara Dewasa Campuran Asal Kabupaten Fakfak. PAPUADALAMBERITA.COM. FOTO : Istimewa.

Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI. Gabriel Lema, S.Sos., Bersama Ketua dan Pengurus LP3KD Serta Anggota Paduan Suara Dewasa Campuran Kabupaten Fakfak. PAPUADALAMBERITA.COM. FOTO : Istimewa.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Masyarakat Papua Barat khusunya masyarakat Kabupaten Fakfak harus berbaga karena Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) Kabupaten Fakfak dapat mewakili Papua Barat dalam ajang Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Tingkat Nasional Tahun 2022 di Kupang Nusa Tenggaran Timur.

Salah satu kategori lomba pada Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik tingkat Nasional yang akan digelar di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 28-31 Oktober 2022, yaitu Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) dimana dalam cabang lomba tersebut Fakfak dipercayakan mewakili Provinsi Papua Barat.

Kesiapan tim PSDC Fakfak sudah ditunjukan dan kini mereka telah menyaipakan diri  di Manokwari sejak tanggal 22 Oktober 2022, guna menghadiri acara pelepasan kontingen oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat.

Bahkan kesiapan dan semangatnya tim PSDC dari kota Pala Fakfak itu semakin kuat dengan adanya dukungan dari Pangdam XVlll/Kasuari Mayjen TNI. Gabriel Lema, S.Sos. dan Waka Polda Papua Barat Brigjen Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin, S.H., M.Si.

Dukungan yang diberikan Pangdam Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema kepada Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) Fakfak dengan mengundang tim asal Fakfak ini untuk ramah tamah di kediaman Pangdam.

Sementara dukungan dari Waka Polda Papua Barat, dimana Brigjen Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin, S.H., M.Si. Minggu 27 Oktober (20.00 WIT) melakukan kunjungan sekaligus memberikan motivasi kepada tim PSDC asal Fakfak.

Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI. Gabriel Lema, saat menjamu tim PSDC Fakfak, mengatakan, selaku Pangdam Kasuai dirinya sangat bersyukur dengan kehadiran Tim PSDC Kabupaten Fakfak di Makodam XVIII/Kasuari.

Dalam kesempatan itu juga, Mayjen TNI Gabriel Lema meminta kepada tim PSDC Fakfak, agar memuji Tuhan dengan setulus hati. Ia juga berpesan agar tim Papua Barat dapat menampilkan yang terbaik dalam ajang Pesparani Nasional Tahun 2022 di kota Kupang.

“Saya (Pangdam Kasuari) meminta tim PSDC Fakfak dapat memuji Tuhan dengan setulus hati sehingga secara keseluruhan tim Pesparani Papua Barat dapat menampilkan yang terbaik dalam ajang Pesparani Nasional di Kota Kupang,” pinta Pangdam Kasuari.

Sementar itu dukungan kepada tim PSDC datang lagi dari Wakapolda Papua Barat. Wakapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Patrige R. Renwarin, S.H.M, yang juga putra terbaik Fakfak,  dihadapan pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah (LP3KD) Kabupaten Fakfak dan anggota PSDC, Waka Polda berharap, nama Papua Barat dan nama Kabupaten Fakfak bisa lebih terkenal dengan melalui puji-pujian.

“Kalian (tim PSDC Fakfak) sudah menjadi juara di Papua Barat, kalian tunjukan lagi di Kupang kalau Papua Barat bisa. Jangan memalukan nama kabupaten Fakfak”, harapnya saat bersama tim PSDC di ruang Makan Hotel Valdos Manokwari.

Pada kesempatan itu, Jenderal Bintang satu kelahiran Fakfak 7 Juli 1969 yang akrab di sapa Patrige turut menyumbang satu unit alat musik Keyboard kepada Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah (LP3KD) Kabupaten Fakfak.(rls/RL 07)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *