Papua Barat

Panitia Musprov Kadin Papua Barat Tunggu Pengembalian Berkas Calon Ketua

369
×

Panitia Musprov Kadin Papua Barat Tunggu Pengembalian Berkas Calon Ketua

Sebarkan artikel ini
Ketua Panitia Pelaksana Musprov Kadin Papua Barat, William Heinrich saat konferensi pers bersama wartawan di Oriestom Bay Hotel, Jalan Trikora Rendani, Wosi Manokwari, Papua Barat Sabtu (1/6/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Papua Barat akan segera ditentukan.

Ketua dan pengurus akan terpilih setelah hasil verifikasi menyatakan, bahwa satu dari tiga figur yang memenuhi syarat untuk dipilih pada Musyawarh Provinsi (Musprov) Kadin Papua Barat 2024 nanti.

“Ada tiga orang yang mendaftar, namun ketiganya kami panitia belum menerima pengembalian berkasi dari ketiga orang tersebut,,” ujar Ketua Pelaksana Musprov Kadin Papua Barat, William Heinrich, dalam konferensi pers bersama wartawan di Oriestom Bay Hotel, Jalan Trikora Rendani, Wosi Manokwari, Papua Barat Sabtu (1/6/2024).

Menurut Ketua Panitia Musprov, hari ini 1 Juni 2024 tepat satu bulan panitia membuka pendaftaran bakal calon Ketua Kanadidat, yang awal dibuka pada 1 Mei 2024 dan berakhir di 1 Juni 2024.

‘’Hari ini batas terakhir pembukaan dan pengembalian berkas Calon Ketua Kadin Provinsi Papua Barat,  selaku ketua berterima kasih atas semua partisipasi dan juga bantuan teman-teman media yang terus mensuport untuk kadin Papua Barat ,’’ ujar William Heinrich.

Menurut Ketua Panitia ada tiga calon yang mengambil formulir untuk syarat kandidat Ketua Kadin Provinsi Papua Barat, dan batas terakhir pengembalian berkas hari ini (1/6) sampai pukul 00.00 dinihari.

‘’Ada tiga calon yang mengambil formulir tetapi belum yang mengembalikan, jadi batas hari ini sampai pukul 00.00 WIT, saya berharap teman-teman calon ketua Kadin Provinsi Papua Barat segera mengembalikan sebelum batas yang ditentukan yaitu pukul 00.00 waktu Indonesia Timur,’’ jelas William.

Ketiga bakal calon Ketua Kadin Provinsi Papua Barat yaitu, Hj Suriyati Faisal, Victor H Ahmad Kudus, Viktor sebagai Ketua Kadin Kabupaten Fakfak.

‘’Panitia terbuka, tidak ada kriteria lain-lain rumit, yang penting syarat formilnya telah terpenuhi, yaitu yaitu keanggotaan dua tahun telah bergabung dengan Kadin, jadi pengurus Kadin provinsi lima tahun kalau pengurus pusat dua tahun,’’ tambah William.

Menurut William, bahwa yang disiapkan Sekretariat panitia pengembalian formulir, mengisi formulir dukungan dari asosiasi (lihat syarat dibawah ini).

Lanjut William, panitia akan menentukan tempat dan waktu pelaksanaan Musprov Kadin Papua Barat setelah panitia melakukan verifikasi data bakal calon ketua Kadin yang diterima panitia.

‘’Pelaksanaannya mungkin di Kota Manokwari, untuk tanggal kita belum memastikan karena hari ini baru penutupan pendaftaran, kita butuh waktu satu minggu untuk verifikasi terhadap berkas bakal calon,’’ sebut William.

‘’Setelah itu baru kita ke Kadin Pusat untuk memastikan tanggal dan waktunya, karena kita menyesuaikan waktunya ketua Kadin Pusat,’’ sambung William.

Kata William, bahwa Kadin merupakan organisasi pengusaha yang salah satunya masuk dalam undang-undang, dengan Musprove Kadin Papua Barat nanti akan melahirkan pengusaha-pengusaha baru dan mengambil bagian dalam pembangunan di provinsi Papua Barat.(rustam madubun)

Panitia bersama Ketua Panitia Pelaksana Musprov Kadin Papua Barat, William Heinrich saat konferensi pers bersama wartawan di Oriestom Bay Hotel, Jalan Trikora Rendani, Wosi Manokwari, Papua Barat Sabtu (1/6/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

 Copyright © papuadalamberita.com.2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *