Direktur RSUD Fakfak, dr. Subhan Rumoning, Sp.PD Yang Juga Jubir Pemkab Fakfak Covid -19. FOTO : RICO LET’s/papuadalamberita.com.  PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – dR. Subhan Rumoning,... Pasien Suspek Covid -19 di RSUD Fakfak Mulai Membaik, Dua Ibu Hamil Positif Suspek Covid -19 Jalani Operasi Sesar

Direktur RSUD Fakfak, dr. Subhan Rumoning, Sp.PD Yang Juga Jubir Pemkab Fakfak Covid -19. FOTO : RICO LET’s/papuadalamberita.com. 

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – dR. Subhan Rumoning, Sp.PD, Direktur RSUD Fakfak yang juga Juru Bicara Pemkab Fakfak Covid -19, mengatakan, kondisi pasien suspek Covid -19, yang saat ini menjalani perawatan di RSUD Fakfak sebanyak 7 orang.

Dimana dari 7 orang pasien suspek Covid -19  tersebut, 5 orang pasien suspek Covid -19, yang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Fakfak kondisinya mulai membaik sedangkan 2 orang pasien suspek Covid -19 merupakan ibu hamil yang akan melahirkan dengan proses operasi cesar kondisinya sehat tanpa gejala.

Kedua ibu hamil yang masuk RSUD Fakfak dan setelah menjalani prosedur swab antigen ternyata positif dan setelah nanti mereka berdua jalani operasi sesar dengan prosedur protokol Covid -19 akan dipindahkan ke ruang isolasi perawatan pasien Covid -19 di RSUD Fakfak.

Menurut Direktur RSUD Fakfak, penerapatn protokol kesehatan bagi semua pasien yang masuk RSUD Fakfak, perlu dilakukan agar menjaga tenaga medis yang bertugas di rumah sakit daerah ini tidak terinfeksi virus corona.

“Kedua ibu hamil suspek Covid -19 tersebut tanpa gejala dan setelah menjalani opreasi sesar persalinan akan dipindahkan lagi  ke ruang isolasi perawatan sehingga jumlah total pasien suspek yang ditangani RSUD Fakfak sebanyak 7 orang”, pungkas Direktur RSUD Fakak, dr. Subhan Rumoning, Sp.PD, Jumat malam (13/11/2020) sekitar jam 23:00 WIT saat konfrensi pers di gedung Winder Tuare.

Menurutnya Subhan Rumoning, dari 7 pasien suspek Covid -19 yang dirawat di RSUD Fakfak, 5 berada di ruang isolasi yakni tuan D (40 tahun) pekerjaan swasta salah satu BUMD pelaku perjalanan dari Malang Jawa Timur ke Fakfak, tuan A (40 tahun) ASN di SMA Negeri I Fakfak dan Istrinya, Nona S (26 tahun) tenaga medis di RSUD Fakfak serta Ibu U keluhannya sesak napas.

Kelima pasien yang sementara di rawat di ruang isolasi khusus pasien Covid -19, yakni tuan D dan tuan A serta Ibu U kondisinya semakin membaik, bahkan untuk tuan D dan tuan A durasi napasnya sudah meningkat semakin baik sedangkan Ibu U dengan keluhan sesak napas kondisinya sudah baik bahkan penggunaan oksigen sudah di lepas.

Sementara untuk istri dari tuan A yang tampa keluhan sampai saat kondisinya masih stabil tanpa gejala bahkan tenaga medis dengan insial Nona U (26 tahun) juga sehat dan tanpa gejala masih menjakani perawatan di ruang isolasi.

Sementara itu untuk pasien suspek Covid -19 yang menjalani karantina terspusat di Balai Diklat Pemkab Fakfak sebanyak 10 orang pasien suspek Covid -19, 6 orang diantaranya dari klaster Dinas Pertanian dan 1 pegawai KPU Fakfak dalam kondisi sehat tanpa gejala.

“Pasien suspek Covid -19 yang berada di karantina terpusat Balai Diklat Pemkab Fakfak kondisinya sehat tanpa gejala masih dalam proses penyembuhan dari virus tersebut”, tutur dr. Subhan Rumoning, Sp.PD.(RL 07)

 

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *