Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan mematuhi prtokol kesehatan selain mengisi buku tamu sendiri, mencuci tangan dengan hand sanitizer yang telah disiapkan Sekpri gubernur,... Patuh Protokol Kesehatan, Gubernur Papua Barat Diukur Suhu Badan, Contoh Baik Sang Pemimpin

Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan mematuhi prtokol kesehatan selain mengisi buku tamu sendiri, mencuci tangan dengan hand sanitizer yang telah disiapkan Sekpri gubernur, gubernur juga diukur suhu tubuhnya oleh Tim Biddokes Polda Papua Barat sebelum membuka silaturahmi tokoh agama, tokoh adat dan kepala suku, Rabu (12/8/2020) di SwissBel Hotel Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: rustam madubun.

MANOKWARI – Anjuran Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua Barat untuk warga mentaati protocol kesehatan, serta penyelenggara kegiatan, atau tempat yang mengumpulkan orang banyak menerapkan protocol kesehatan sebagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19.

Seperti menyediakan masker pelindung mulut, hand sabitizer, alat pengukur suhu badan itu diterapkan Polda Papua Barat sebagai penyelenggara silaturhami bersama tokoh adat, tokoh agama dan kepal suku, Rabu (12/8/2020) di SwissBel Hotel manokwari.

Panitian kegiatan menyediakan fasilitas protocol kesehatan, berupa masker untuk undangan, hand sanitizer sampai pengukur suhu badan, termasuk termasuk pejabat, seperti Gubernur, Kasdam XVIII/kasuari Wakapolda menjalankan protocol kesehatan, ketaatan sang pemimpin daerah ini menjadi contoh baik bagi warga yang masih mengabaikan protocol kesehatan.

‘’Ijin pak gubernur diukur suhunya, ‘’ ujar petugas dari Biddokes Rumah Sakit Bhayangkara Lodewick Mandacan Polda Papua Barat kepada gubernur.

‘’Oh silahkan,’’ sebut gubernur Papua Barat sambil berdiri dan diukur suhunya. ‘’ijin pak gubernur suhunya normal, 35 pak,’’ sambung petugas. ‘’Terima kasih,’’ balas gubernur.

Setelah gubernur disusul sejumlah pejabat serta undangan, petugas menyediakan masker bagi tamu yang tidak memakai masker.

Contoh yang dipetik dari sikap seorang kepala daerah, Drs Mandacana adalah sekalipun Ia sebagai gubernur, Ia tidak jumawa, karena tidak hanya hanya menjalani protocol kesehatan, tetapi ikut mengisi buku tamu, yang kadang sejumlah pejabat dalam mengikuti acara resesmi seperti itu diisi ajudannya atau bawahannya yang mendapinginya.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *