fbpx
Ketua PDI Perjuangan Papua Barat, Demas Paulus Mandacan saat memberi contoh cuci tangan yang baik dan benar kepada warga Borasi Manokwari setelah menyerahkan Tandon... PDIP Papua Barat dan PMI Semprotkan Disinfektan, Bagi Masker dan Tandon Cuci Tangan

Ketua PDI Perjuangan Papua Barat, Demas Paulus Mandacan saat memberi contoh cuci tangan yang baik dan benar kepada warga Borasi Manokwari setelah menyerahkan Tandon Cuci Tangan kepada Lurah Borasi, Sabtu (28/3/2020). FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI- Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) Perjuangan melakukan upaya pencegahan, penularan dan penyebaran Corona Virus Disease -19 (COVID-19) yang terus mewabah, dengan penyedian 10 tandon cuci tangan, melakukan penyemprotan disinfektan serta membagi 1.500 masker kepada warga Manokwari, Sabtu (28/3/2020).

Penyemprotan Disinfektan dan pembagian masker oleh PDI Perjuangan, bersama Relawan COVID-19 kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Papua Barat sesuai sesuai petunjuk pengurus pusat PDI Perjuangan kepada semua kader kader PDIP di seluruh Indonesia aktif dalam pencegahan dan pengendalian COVID-19.

“Untuk itu hari ini kami menggelar aksi di Manokwari, selain memasang tandon air bersih untuk cuci tangan, kita juga melakukan pembagian masker, penyemprotan cairan disinfektan serta melakukan edukasi COVID-19 kepada masyarakat,” ucap Ketua DPD PDIP Provinsi Papua Barat  Demas Paulus Mandacan.

Dalam aksi ini kader PDIP membagikan 1500 lembar masker kepada masyarakat. Pembagian dilakukan di tiga titik yakni trafigt light haji Bau, Sanggeng serta Makalauw.

Pemasangan tandon air dilakukan di Pasar Borobudur, Pasar Sanggeng serta Pasar Wosi Manokwari. Di setiap lokasi masing-masing ditempatkan satu profil tang berkapasitas 1100 liter yang dilengkapi dengan kran wastapel serta sabun cuci tangan.

Penyemprotan disinfektan di Borasi oleh PDI Perjuangan kerjasama dengan PMI, Sabtu (28/3/2020). FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com.

Sedangkan penyemprotan disinfektan dilakukan di Pasar dan Gereja Borobudur, Mesjid At-taqwa Kampung Makassar, Gereja Kristus Ajaib lampu merah Wosi, Gereja Petra Wosi Dalam, Masjid An-Nur Wosi dalam, Masjid Madinah Kampung Bugis serta Pasar Wosi.

“Untuk tandon air bersih ini, nanti kalau isinya habis bisa kasih informasi langsung ke saya atau ke Posko COVID-19 PDIP di sekretariat Jalan Taman Ria, supaya segara dilakukan pengisian ulang,” sebut Demas.

Ia berharap, masyarakat menjaga dan memanfaatkan fasilitas tersebut secara baik. Dengan demikian potensi penyebaran novel coronavirus di daerah tersebut berkurang.

“Pemerintah sedang bekerja keras melawan corona. Itu harus didukung, semua pihak harus terlibat termasuk masyarakat,” pungkasnya.(ant/tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!