fbpx
Ketua DPRD Fakfak, Siti Rahma Hegemur, ST, Bagikan Masker Produk Lokal Hasil Kejajinan Tangan Beberapa Ibu – Ibu, Kepada Pedagang Sayur di Salah Satu... Peduli Covid -19, Ketua DPRD Fakfak Turun Jalan Bagi Masker Hasil Karya Lokal

Ketua DPRD Fakfak, Siti Rahma Hegemur, ST, Bagikan Masker Produk Lokal Hasil Kejajinan Tangan Beberapa Ibu – Ibu, Kepada Pedagang Sayur di Salah Satu Pasar di Fakfak. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Virus Covid -19 atau yang akrab ditelinga masyarakat dengan nama virus Corona yang telah mewabah di seantero negara termasuk negara adi kuasa Amerika Serikat yang telah menelan ribuan korban jiwa, termasuk negara kepulauan Indonesia yang kini virus tersebut telah terdeteksi dan menelan korban jiwa di Provinsi Papua Barat, Bumi Cenderawasih.

Merasa terpangil untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut dan peduli akan nasib bangsa yang kini sedang giat – giatnya membendung penyebaran virus Covid -19, Ketua DPRD Fakfak berparas cantik Siti Rahma Hegemur, ST, nekad turun jalan dan berjemur dibawah teriknya matahari untuk membagi – bagikan masker untuk masyarakat Fakfak.

Darah cantik yang sukses di panggung Politik sejak 15 tahun lalu membawanya masuk gedung DPRD Fakfak dari partai berlambang pohon beringin (Golkar), tidak saja sendiri, dia juga menggandeng komunitas jelajah Fakfak, komunitas Fakfak mengajar, dan pemuda gereja Bethel dengan total anggota komunitas sebanyak 25 orang.

Ketua DPRD Fakfak, Siti Rahma Hegemur, tidak saja berjemur di pinggir jalan dengan terik matahari yang membakar kulitnya, dia juga menyusuri pasar Dulan Pokpok, pasar ikan Tanjung Wagom, pasar Danaweria, pasar Thumburuni, pasar darurat areal reklamasi jalan Dr. Salasa Namudad dan terminal jalan Kokas hanya untuk membagi – bagi masker produk lokal yang dijahit salah satu anggota DPRD Fakfak dan 2 pegawai Sekertariat DPRD Fakfak.

Salah Satu Anggota TNI Kodim 1803 Fakfak Menerima Masker Yang Dibagikan Ketua DPRD Fakfak, Siti Rahma Hegemur, ST. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com. 

Dalam kurun waktu 2 jam (jam 11:00 WIT – 12:00 WIT) rombongan peduli Covid -19 dibawah pimpinan Ketua DPRD Fakfak, Siti Rahma Hegemur, mampu menghabiskan 800 lembar masker produk lokal yang dijahit tiga beberapa ibu.

Ketua DPRD Fakfak, Siti Rahma Hegemur, ST, kepada papuadalamberita.com. usai aksi bagi – bagi masker, mengatakan, kegiatan bagi – bagi masker kepada masyarakat Fakfak merupakan bentuk kegiatan peduli Covid -19 yang digagasnya untuk ikut serta membantu Pemerintah menangkal penyebaran virus mematikan tersebut.

“Kegiatan ini merupakan bagian untuk membantu Pemerintah Kabupaten Fakfak dalam menangkal penyebaran virus tersebut di daerah ini sehingga masyarakat Fakfak dijauhkan dari penularan virus Corona”, tutur Siti Rahma Hegemur, dengan balutan celana panjang hitam dan baju kembang serta mengenakan jibal hitam berbalut topi coklat dalam aksi tersebut.

Menurutnya, selain membagikan masker sebagai alat pelindung diri dalam pencegahan penularan wabah virus Covid -19 kepada masyarakat Fakfak, dalam waktu dekat dirinya juga akan melakukan aksi yang sama.

“Setelah aksi ini, kami akan melakukan aksi peduli Covid -19 dengan bentuk yang lain”, tuturnya setelah melakukan aksi bagi – bagi masker untuk masyarakat Fakfak di beberapa titik.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!