Aston Manokwari
Papua Barat

Pejuang UTAYOH Jilid 1 Alihkan Dukungan Untuk SANTUN di Pilkada Fakfak 2024

920
×

Pejuang UTAYOH Jilid 1 Alihkan Dukungan Untuk SANTUN di Pilkada Fakfak 2024

Sebarkan artikel ini
Pilkada Fakfak 2024
Bakal Calon Bupati Fakfak Samaun Dahlan (Baju Kemeja Putih Berkopiah) Bersama Mantan Pejuang UTAYOH Jilid 1. Sabtu (07/9/2024). FOTO : ISTIMEWA. PAPUADALAMBERITA.COM.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Pejuang UTAYOH Jilid 1 di Pilkada Fakfak 2020 mengalihkan dukungan ke Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak, Samaun Dahlan dan Donatus Nimbitkendik.

Pengalihan dukungan pejuangan UTAYOH Jilid 1 kepada Bapaslon Samaun Dahlan dan Donatus Nimbitkendik dengan jargon SANTUN terjadi pada pertemuan terbatas antara warga RT 18, 19, RT 21 Kelurahan Fakfak Selatan dengan Bakal Calon Bupati Fakfak Samaun Dahlan yang difasilitasi beberapa pejuang UTAYOH Jilid 1 diantaranya, Ahmad Wasaraka dan Sarifa Uswanas, Jumat (06/9/2024) malam.

Pertemuan terbatas yang berlangsung di RT 21 Kelurahan Fakfak Selatan, yang dihadiri ratusan warga bersama bakal calon Bupati Samaun Dahlan, dimana warga setempat bersama pejuang UTAYOH jilid 1 memberikan dukungan politik untuk Bapaslon SANTUN di Pilkada Fakfak 2024.

Warga tiga RT di Kelurahan Fakfak Selatan tersebut, mengatakan, basis di lingkungan mereka pada Pilkada Fakfak 2020 memenangkan UTAYOH namun pada Pilkada 2024 warga tiga RT memberikan jaminan untuk memenangkan SANTUN di Pilkada Fakfak 2024.

Dehlis Baranuddin salah satu warga hadir dalam pertemuan terbatas tersebut ketika dimintai keterangan saat pertemuan berlangsung, mengatakan, basis UTAYOH di tiga RT tersebut kini beralih dukungan ke SANTUN.

Dia beralasan masalah perekonomian yang suram sehingga warga menginginkan adanya perubahan yang lebih baik.  “Di tiga RT ini merupakan basis Paslon Utayoh dan kini berbalik ke Bapaslon SANTUN karena alasan ingin adanya perubahan karena semasa Pemerintahan UTAYOH situasi dan ekonomi masyarakat sangant menurun jauh “.

Sementara itu mantan pejuang UTAYOH Jilid 1, Ahmad Wasaraka dan Sarifa Uswanas, yang memfasilitasi pertemuan tersebut, membenarkan, pengalihan dukungan Politik mereka pada Pilkada 2024 ke Bapaslon SANTUN.

“Kami mantan pejuang UTAYOH di Pilkada Fakfak 2020 kini beralih dukungan, kami bangga kali ini kami bisa bersama untuk memberikan dukungan untuk Samaun  Dahlan dan Donatus Nimbitkendik di Pilkada 2024,” ungkap Sarifa Uswanas.

Sementara Ahmad Wasaraka, berharap dengan adanya dukungan ini dapat membawa perubahan Fakfak yang lebih baik dari saat ini. “Dengan bergabungnya kami ke SANTUN tentunya berharap agar ada perubahan yang lebih baik kedepan,” ungkap Ahmad Wasaraka.

“Semoga dengan dukungan ini Bapaslon SANTUN bisa terpilih untuk memimpin Fakfak agar ada perubahan ekonomi sehingga Fakfak bisa Tersenyum bersama SANTUN,” tutup Ahmad Wasaraka.(Enrico Letsoin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *