fbpx
Dandim 1803 Fakfak, Letkol. Inf. Yatiman, A.Md, Didampingi Dan Sub Den POM Fakfak, Kapten CPM. Ari Siam Yotefa Ketika Meninjau Lokasi Tanah Untuk Pembangunan Rumah... Pembangunan Makorem 182 Rampung 90 Persen, Dandim 1803 Fakfak : Kini Persiapan Bangun Rumah Danrem

Dandim 1803 Fakfak, Letkol. Inf. Yatiman, A.Md, Didampingi Dan Sub Den POM Fakfak, Kapten CPM. Ari Siam Yotefa Ketika Meninjau Lokasi Tanah Untuk Pembangunan Rumah Danrem 182 Fakfak Yang Rencananya Akan Dibangun Pada Tahun 2020. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Pembangunan Markas Korem di Fakfak yang terletak di Kampung Kiat Distrik Fakfak Barat, kini hampir rampung dan tinggal beberapa persen saja bangunan tersebut sudah dapat difungsikan.

Dandim 1803 Fakfak Papua Barat, Letkol. Inf. Yatiman, A.Md, mengatakan, perkembangan pembangunan Markas Korem 182 yang berlangsung di Kampung Kiat Fakfak Barat, saat ini sudah capai 90 persen.

“Realisasi pembangunan Makorem 182 Jasirah Onim Fakfak sudah mencapai 90 persen dan sebentara lagi sudah rampung”, tukas Letkol. Inf. Yatiman, A.Md, kepada papuadalamberita.com. beberapa hari lalu di ruang kerjanya.

Lebih lanjut dikatakan orang nomor satu di Kodim 1803 Fakfak, setelah pembangunan Makorem 182 rampung maka TNI AD akan membangun markas kompi yang akan dilaksanakan pada tahun 2020, dimana markas kompi ini akan menampung 1 kompi sekitar 200 personil prajurit TNI AD. Termasuk pembangunan unsur Mako yang akan ditempati para perwira.

Yang saat ini sedang dalam proses persiapan kata Letkol. Inf. Yatiman, adalah rencana pembangunan rumah untuk ditempati Danrem 182, dimana lokasi tanah seluas 40 x 30 meter akan dihibahkan Pemerintah Kabupaten Fakfak di jalan A. Yani Fakfak tepatnya di dekat lokasi Kampus STIKIP Nuu War.

“Lokasi pembangunan rumah Danrem 182 Fakfak terletak di jalan A. Yani samping kampus STIKIP Nuu War, dimana lokasi tanah seluas 40 x 30 meter itu kini dalam proses hibah dari Pemerintah Kabuparten Fakfak”, tutur Dandim 1803 Fakfak.

Lebih lanjut dikataka, seluruh pembangunan infrastruktur Korem 182 Fakfak ini, dibiayai langsung dari alokasi dana TNI AD sehingga estimasi paling cepat akhir 2020, Makorem 182 Fakfak sudah dapat  fungsional.

“Paling cepat akhir 2020 Korem 182 Fakfak sudah fungsional dengan kekuatan awal 1 Kompi Prajurit TNI AD sebanyak 200 pasukan”, tandas Dandim 1803 Fakfak kepada media online ini,(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!