fbpx
PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak tidak hanya membangun Bandara baru di Siboru yang diberi nama Bandara Jacob Patipi. Bandara Jacob Patipi yang... Pemda Fakfak Papua Barat Akan Bangun Pelabuhan Laut di Goras

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak tidak hanya membangun Bandara baru di Siboru yang diberi nama Bandara Jacob Patipi.

Bandara Jacob Patipi yang direncanakan akan dibangun dengan panjang 1.600 meter dan akan terus dikembangkan hingga mencapai panjang 2.500 meter hingga 3.000 meter agar dapat didarati pesawat berbadan besar.

Tidak saja Bandara Jacob Patipi yang akan dibangun, namun Pemerintah Kabupaten Fakfak Papua Barat juga akan membangun sebuah pelabuhan laut yang layak di Goras Distrik Mbaham Ndandara.

Demikian dikatakan, Bupati Fakfak, Dr. Drs. Mohammad Uswanas, M.Si, kepada sejumlah awak media pada 14 Oktober 2019 di rumah negara, saat penadatangan MoU NPHD dengan KPU dan Bawaslu.

Menurut Bupati Fakfak, Mohammad Uswanas, pembangunan pelabuhan laut yang layak di Goras Distrik Mbaham Ndandara Kabupaten Fakfak Papua Barat sudah dibahas bersama Kementrian Perhubungan beberapa waktu lalu.

“Saya (Bupati red) sudah mendapat tugas berat lagi untuk membangun sebuah pelabuhan laut yang bagus di Goras dan rencana bangun pelabuhan laut di Goras sudah dibahas beberapa waktu lalu”, tutur Dr. Drs. Mohamad Uswanas, M.Si, dihadapan para awak media.

Dikatakannya, rencana pembangunan pelabuhan laut yang bagus di Goras Fakfak Papua Barat dengan maksud agar kedepan pelabuhan laut tersebut dapat di gunakan BP Miogas, Trend III dan juga dapat digunakan peruhana kelapa sawit yang kini berada beroperasi di Distrik Tomage Kabupaten Fakfak.

Lebih kanjut dikatakan, Bupati Fakfak, Dr. Drs, Mohammad Uswanas, M.Si, yang akrab disapa Kaka Mocha, terkait dengan pembangunan pelabuhan laut di Distrik Karas, juga sudah fix namun dalam kepengurusan pelabuhan tersebut oleh KSOP belum disertai sertifikat tanah.

Karena itu, sebagai Bupati telah menyampaikan kepada Kakanwil dan Kabid pencacatan tanah pada Pertanahan Provinsi Papua Barat agar segera mengurus  sehingga tahun 2020 nanti pembangunan pelabuhan laut di Karas sudah masuk anggarannya.

Lebih lanjut dikatakan, atas besarnya perhatian Pemerintah Pusat terhadap sarana insfra struktur di Kabupaten Fakfak, seperti pembangunan Bandara Jacob Patipi, rencana pembangunan pelabuhan laut di Goras termasuk pembangunan pelabuhan laut di Karas Fakfak Papua Barat, selaku Bupati Fafkafk Mohamad Uswanas, M.Si,  meminta trimah kasih yang sebesar – besarnya kepada Pemerintah Pusat khususnya Presiden Joko Widodo dan Mentri Perhubungan yang telah memberikan perhatian yang besar bagi pembangunan infra struktur di Kabupaten Fakfak.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!