fbpx
Foto Bersama : (Dari Kiri Ke Kanana) Kabag, Kesra, Pemberdayaan Masyarakat dan Trantibum Limas Setda Fakfak, Sofia Baraweri, S.STP, Kepala Seksi Peserta Dididk dan... Pemkab Fakfak Mulai  Salurkan Bantuan Miliaran Rupiah Untuk Mahasiswa di Berbagai Kota Study

Foto Bersama : (Dari Kiri Ke Kanana) Kabag, Kesra, Pemberdayaan Masyarakat dan Trantibum Limas Setda Fakfak, Sofia Baraweri, S.STP, Kepala Seksi Peserta Dididk dan Pembangunan Karakter Bidang SMP Dinas Pendidikan dan Olah Raga Kabupaten Fakfak, Thobias Uswanas, S.Pd, MPD, Masur Ali, S.Pd, M.Si yang mengurusi bantuan mahasiswa Afirmasi asal Kabupaten Fakfak dan Kabag. Humas dan Protokol Setda Fakfak, Christian Ubra, S.Sos, MA. Jumad 8 Mei 2020. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK –  Janji Pemerintah Kabupaten Fakfak untuk segera mungkin menyalurkan bantuan bagi Mahasiswa di seluru Kota Study akhirnya ditepati karena mulai Jumat (8/5/2020) Pemda Fakfak mulai menyalurkan bantuan dana pendidikan untuk mahasiswa asal Kabupaten Fakfak yang berada di berbagai daerah termasuk mahasiswa afirmasi.

Thobias Uswanas, S.Pd, MPD, Kepala Seksi Peserta Dididk dan Pembangunan Karakter Bidang SMP Dinas Pendidikan dan Olah Raga Kabupaten Fakfak, mengatakan, Pemerintah Kabupaten Fakfak melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga telah menyiapkan dana bantuan mahasiswa yang akan disalurkan sebesar Rp.5 Miliar.

Menurut Thobia panggilan akrabnya, alokasi dana bantuan bagi Mahasiswa Fakfak pada tahun anggaran 2020 sebesar Rp.5 Miliar, dana sebesar itu akan disalurkan kepada 1.225 Mahasiswa dengan rincian mahasiswa OAP berjumlah 605 Mahasiswa dan Mahasiswa non OAP sebanyak 620.

“Data jumlah mahasiswa ini merupakan data terbaru yang diupdate sejak Januari 2020, dimana dari jumlah total mahasiswa Fakfak yang berada di berbagai kota study sebanyak 1.225 dengan rincian 605 Mahasiswa kategori OAP dan mahasiswa non OAP sebesanyak 620”, tandas Thobias Uswanas, ketika didampingi Masur Ali, S.Pd, M.Si yang mengurusi bantuan mahasiswa Afirmasi asal Kabupaten Fakfak dan Kabag. Humas dan Protokol Setda Fakfak, Christian Ubra, S.Sos, MA dan Kabag, Kesra, Pemberdayaan Masyarakat dan Trantibum Limas Setda Fakfak, Sofia Baraweri, S.STP.

Lanjutnya, dana yang akan disalurkan bagi 1.225 Mahasiwa Fakfak yang berada di berbagai kota study sebesar Rp.5 Miliar, dimana dana sebesar ini untuk perorang sebesar Rp.5 Juta rupiah.

“Dari dana sebesar itu, untuk satu mahasiswa sebesar Rp.5 Juta rupiah dan dana ini mulai disalurkan pada Jumad (8/5/2020) untuk Mahasiswa yang mempunyai rekening di Bank Papua sedangkan untuk di Bank lain mulai disalurkan Senin (11/5/2020)”, tutur Thobias Uswanas.

Dikatakan, dana bantuan bagi Mahasiswa untuk tahun 2020 disalurkan lebih cepat dikarenakan dampak Covid -19 sehingga dengan dana yang disalurkan ini akan dimanfaatkan bagi mahasiswa baik itu untuk keperluan pendidikannya maupun kebutuhan selama dampak Covid -19.

Sementara itu, Masur Ali, S.Pd, M.Si, yang bertugas mengurus penyaluran bantuan mahasiswa Afirmasi asal Kabupaten Fakfak di berbagai Kota Study, mengatakan, untuk jumlah mahasiswa Afirmasi asal Kabupaten Fakfak yang berada di Kota Study Ambon hingga Aceh sebanyak 260 Mahasiswa.

Untuk bantuan uang saku bagi Mahasiswa Afirmasi asal Fakfak, Pemerintah Kabupaten Fakfak melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga di tahun anggaran 2020 akan menyalurkan dana triwulan pertama sebesar 624 Jutal.

Dana bantuan pendidikan mahasiswa Afirmasi asal Fakfak untuk triwulan pertama Januari – Juni untuk satu mahasiswa akan salurkan sebesar Rp.2.400.000,- dan dana bantuan ini diluar bantuan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Papua Barat.

“Bantuan uang saku dari Pemda Fakfak per bulan untuk satu Mahasiswa Afirmasi sebesarRp.400.000,- sedangkan bantuan dari Pemerintah Pusat sebesar Rp. 1.000.000,- dan dari Pemerintah Provinsi Papua Barat sebesar Rp.500.000,-“, tutur Masyur Ali.

Dikatakannya, untuk bantuan pendidikan bagi Mahasiswa Afirmasi dengan total sebesar Rp.623 Juta triwulan pertama per mahasiswa sebesar Rp.2.400.000,- mulai dissalurkan melalui rekening masing – masing mahasiswa pada Senin (11/5/2020).

“Untuk bantuan uang saku triwulan pertama bagi mahasiswa afirmasi asal Kabupaten Fakfak mulai ditransfer hari Senin besok (11/5/2020), tutur Masyur Ali di ruang kerja Kabag Humas dan Protokol Setda Fakfak.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!