Papua Barat

Pemulangan Warga Kampung Ayata, Kapolres: Dorongan Buat Warga Lain yang Mau Kembali

40
×

Pemulangan Warga Kampung Ayata, Kapolres: Dorongan Buat Warga Lain yang Mau Kembali

Sebarkan artikel ini

Doa bersama pengungsi bersama Kapolres. FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT.

PAPUADALAMBERITA.COM. MAYBRAT –  Kapolres Maybrat AKBP Glenn Rooi Molle, SIK, mengaku pemulangan dan pengawalan 55 pengungsi  dari 15 Kepala Keluarga (KK) ke kampung Ayata Distrik Aifat Timur Kabupaten Maybrat berjalan baik dan aman, Senin (24/4/2023)

Kapolres selaku Kasatgas Gakum mengapresiasi masyarakat yang dapat kembali ke kampung halaman setelah satu tahun delapan bulan berkelana di pengungsian. Warga yang memilih kembali akan mendapat pengawasan dan dijamin keamanannya.

“Kami merasa bangga dan bahagia masyarakat bisa kembali ke kampung halaman, sekarang mereka telah kembali, ada yang mau tinggal disini, tentu kita menjaga aktifitas dan melindungi asyarakat,” sebut Kapolres.

Ia berharap kembalinya sejumlah warga untuk kali kedua ini dapat menjadi dorongan warga lain ikut pulang ke kampung halaman.

“Kami harapkan masyarakat bisa kembali dan mengajak masyarakat lainnya yang belum kembali agar termotivasi untuk kembali ke kampungnya, kembali berkebun dan beraktivitas sehari-hari memenuhi kebutuhan itu sendiri,” tutur Molle.

Drs. Zakheus Momao

Kepala Dinas Perumahan Kabupaten Maybrat Drs Zakheus Momao yang juga tokoh masyarakat Aifat Timur Raya yang ikut hadir dalam pemulangan pengungsi mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Satgas Petik Bintang.

“Saya ucapkan terimakasih, dengan keberadaan Satgas dalam jangka waktu beberapa hari kedepan mungkin akan ada warga yang kembali ke rumah mereka. Pemda bertanggung jawab dan percaya, bahwa masyarakat tidak terlibat dalam hal apapun, sehingga harus mendapat rasa aman kembali,” ucapnya.

IA mengimbau kepada masyarakat yang akan kembali ke rumah masing-masing tetap tinggal berkelompok untuk memudahkan pengawasan dan keamanan.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi, SIk, MH menambahkan, setelah konfirmasi ke Ka Opsda Operasi Satgas Petik Bintang Kombes Pol Novia Jaya, SH, MM,  benar anggota operasi Satgas Petik Bintang Polda Papua Barat sedang melakukan pemulangan pengungsi ke-2 di kampung Ayata Distrik Aifat Timur Kabupaten Maybrat, pemulangan itu dengan aman, baik dan selamat.(rls/tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *