fbpx
PAPUADALAMBERITA.COM, MANOKWARI – Seorang pendulang emas tewas setelah terseret arus di Sungai Wariori Distrik Masni, Kabupaten Manokwari, Papua Barat pada Selasa (2/4). Kepala Kantor... Pendulang  Emas Tewas Terseret  Arus di Sungai Wariori Manokwari
TIM SAR mengevakuasi korban meninggal setelah hanyut di Sungai Wariori, Manokwari pada Selasa (2/4/2019). FOTO: Dokumentasi Basarnas/Antara

PAPUADALAMBERITA.COM, MANOKWARI – Seorang pendulang emas tewas setelah terseret arus di Sungai Wariori Distrik Masni, Kabupaten Manokwari, Papua Barat pada Selasa (2/4).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manokwari, George Leo Mercy Randang, yang dikonfirmasi, Selasa, mengatakan, korban diketahui bernama Ardi. Ia hanyut saat hendak membantu rekanya menyeberangi sungai tersebut.

“Korban menggunakan rakit, dia berusaha menjemput temanya untuk menyeberang sungai. Upayanya gagal dan justru dia terseret arus,” kata George.

Ia mengutarakan, informasi kecelakaan sungai tersebut diperoleh dari Kepala Satuan Pol Air Polres Manokwari. Memperoleh laporan tersebut, pihaknya pun bergegas mengerahkan personil beserta peralatan yang dibutuhkan.

“Tim SAR gabungan berangkat ke lokasi, dari Kantor SAR kami turunkan sembilan orang, Komunikasi satu orang, TNI AL satu orang, dan Polairud dua orang,” sebut Mercy lagi.

Dalam penyisiran yang dibantu warga, lanjutnya, Tim SAR pun berhasil menemukan korban. Ardi ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Setelah menemukan korban, Tim SAR langsung membawanya ke Rumah Sakit Pratama, Warmare Manokwari.  Sore itu juga operasi pencarian ditutup karena korban sudah ditemukan.

George menambahkan, jenazah, saat ini sudah berada di rumah duka di Kompleks Perumahan Dokter Jl.Essausesa Manokwari.

“Setelah tiba di rumah sakit, korban langsung dilakukan pemeriksaan medis. Selanjutnya kami mengantar almarhum ke rumah duka,” pungkasnya.(ant)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!