Papua Barat

Pengobatan dan Sunatan Masal Kodam Kasuari untuk Warga Prafi

34
×

Pengobatan dan Sunatan Masal Kodam Kasuari untuk Warga Prafi

Sebarkan artikel ini

Pangdam Kasuari, Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat menghadiri acara pengobatan warga di Udapi Hilir Distrik Prafi Manokwari. FOTO: PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Kodam XVIII Kasuari menggelar pengobatan dan sunatan masal di Kampung Udapi Hilir Distrik Prafi Kabupaten Manokwari.

Kegiatan itu dihadiri Panglima Kodam Mayjen TNI Ilyas Alamsyah Harahap, Ahad (24/9/2023).

Peserta pengobatan masal sebanyak 144 orang sedangkan sunatan masal 12 anak dan donor darah sebanyak yang ditargetkan sebanyak 2.000 orang yang terdiri dari warga di kawasan Distrik Prafi dan Masni serta Prajurit TNI.

Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI Ilyas Alamsyah mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun TNI ke 78.

“Hari ini saya pusatkan di Desa Udapi Hilir Distrik  Prafi diawali dengan senam SKJ 88 diikuti 6.00 orang lebih lalu saya meninjau UMKM di lapangan Prafi SP4 dan kegiatan pengobatan masal serta sunatan masal,” kata Pangdam didampingi Kasdam Brigjen TNI Yusuf Ragainaga.

Selain di Manokwari kegiatan yang sama juga digelar secara terpusat di Komando Armada III bersama Korem 181 Sorong Papua Barat Daya dan Korem 182 Fakfak Papua Barat.

“Kegiatan pengobatan masal kurang lebih sudah ada 100 orang lebih kemudian sunatan masal berjalan sekitar 12 orang dan Donor Darah 40 an orang lebih, dengan target kita 250 kantong darah” kata Pangdam.

Di Manokwari kegiatan akan dilanjutkan nanti di Kodim Manokwari yakni pengobatan masal dan donor darah serta dapur lapangan digelar hingga Selasa pekan depan.

“Di daerah tetap digelar dilakukan secara terpusat di Kodim-Kodim digelar secara simbolis sesuai dengan kemampuan mereka,” ucap Mayjen TNI Ilyas Alamsyah.

Pangdam dan jajaranya juga menggelar vikon di Balai Kampung Udapi hilir SP-4 dengan Panglima TNI serta Kapolri. Dalam vikon tersebut Pangdam melaporkan rangkaian kegiatan yang digelar menjelang HUT TNI.

Salim salah satu warga Kampung Prafi mengaku hadir di kegiatan yang digelar oleh Kodam Kasuari membawah anaknya ikut khitanan. “saya dari SP1 kebetulan dapat informasi ada sunatan masal di SP4 saya daftarkan anak saya,” kata Salim.

Usai mengikuti rangkaian kegiatan menyambut HUT TNI, Pangdam Kasuari dan rombongan Pejabat Utama Kodam meninjau kebun anggur di Kampung Udapi Hilir. Kebun tersebut dikelolah oleh warga transmigrasi di kawasan tersebut.(*/tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!