Kapolres Fakfak, AKBP. Ongky Isgunawan, S,IK, MH. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com. PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Pasca pengumuman hasil tes CPNS formasi 2018 yang dilakukan Pemda... Pengrusakan Kantor BKD Fakfak, Kapolres : Polres  Masih Menunggu Laporan Polisi

Kapolres Fakfak, AKBP. Ongky Isgunawan, S,IK, MH. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Pasca pengumuman hasil tes CPNS formasi 2018 yang dilakukan Pemda Fakfak, dimana dari kurang kebih 3.000 peserta test CPNS yang dinyatakan lulus sebanyak 300 lebih.

Atas pengumuman tersebut menimbulkan aksi – aksi ketidak puasan, dari aksi pemalangan kantor Distrik Kramomongga dan aksi di kantor Distrik Wartutin hingga pada aksi pengrusakan kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemda Fakfak yang terjadi Senin (28/9/2020).

Terkait dengan dugaan kasus pengrusakana kantor BKD Fakfak pada Senin (28/9/2020) Kapolres Fakfak, AKBP. Ongky Isgunawan, S.IK,MH, yang ditemui papuadalamberita.com. diruang kerjanya, mengatakan, untuk menindak lanjuti kasus pengrusakan kantor BKD Fakfak atas ketidak puasan hasil CPNS 2018 saat ini Polres Fakfak sedang menunggu laporan polisi dari Pemda Fakfak.

“Untuk melakukan upaya hukum atas aksi pengrusakan kantor BKD pasca pengumuman hasil tes CPNS 2018 kini Polres Fakfak sedang menunggu laporan Polisi secara resmi dari Pemda Fakfak”, tukas AKBP. Ongky Isgunawan, S.IK, MH.

Menurutnya, bila Pemerintah Kabupaten Fakfak secara resmi membuat laporan Polisi maka Polres Fakfak akan mengambil langkah – langkah penyidikan kasus pengrusakan tersebut karena saat ini Polisi telah mengamankan barang bukti (BB) dan telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dilokasi kejadian.

“Kami (Polres Fakfak) telah mengamankan barang bukti dan melakukan olah TKP sehingga bila nantinya Pemda mengajukan laporan Polisi secara resmi maka kasus ini langsung ditindak lanjuti dalam proses penyidikan”, tutur Kapolres Fakfak, AKBP. Ongky Isgunawan.

Lanjutnya, dalam kasus pengrusakan kantor BKD Fakfak yang terjadi Senin (28/9/2020), diduga dilakukan oknum anggota Sat. Pol. PP Pemda Fakfak yang tidak lulus CPNS 2018 yang telah diumumkan Pemda Fakfak beberapa hari lalu.

Dikatakan, pengrusakan kantor BKD Fakfak terjadi saat pihak Polres Fakfak sedang berupaya mengamankan aksi protes hasil tes CPNS 2018 namun sayangnya pengrusakan kantor BKD sendiri diduga dilakukan oleh oknum – oknum berseragam Sat.Pol. PP.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *