Papua Barat

Pengurus ICMI Papua Barat Dilantik, Ali Baham Ketua, Sekretaris Syahruddin Makki

432
×

Pengurus ICMI Papua Barat Dilantik, Ali Baham Ketua, Sekretaris Syahruddin Makki

Sebarkan artikel ini
Ketua ICMI Papua Barat Ali Baham Temongmere menandatangani berita acara pelantikan pengurus ICMI Papua Barat didampingi Ketua Umum ICMI Pusat Prof DR Haji Arif Satria, Sekretaris dan Bendahara ICMI Papua Barat saat melantik pengurus ICMI Papua Barat di Swiss Belhotel Manokwar, Jumat (17/5/2024). FOTO:RUSTAM MADUBUN.PAPUDALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Pusat Prof DR Arif Satria melantik Kepengurusan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Propinsi Papua Barat, di Swiss Belhotel Manokwar, Jumat (17/5/2024).

Baca juga: Daftar Lengkap Pengurus Wilayah ICMI Papua Barat Periode 2024-2029

Sebagai Ketua ICMI Papua Barat Drs H Ali Baham Temongmere, MTP, dengan delapan wakil ketua, sedangkan sebagai Sekretaris H Syahruddin Makki, SP dibantu tiga wakil sekretaris, bendahara Hajah Ayu Humairah Bataray, SH, M.Si didampingi dua wakil bendehara.

Drs Ali Baham MTP yang dilantik sebagai Ketua Organisasi Wilayah (Orwil) Papua Barat, berharap ICMI Papua barat mampu bekerja dengan semua elemen masyarakat untuk menghadapi tantangan kedepan.

‘’Sekaligus menunjukkan, bahwa ICMI Papua Barat solid dalam sinergi untuk mendukung kebijakan pemerintah daerah Papua Barat,’’ kata Ali Baham yang juga Penjabat Gubernur Papua Barat di Swiss Belhotel Manokwari, Jumat (17/5/2024) malam.

Ali Baham mengatakan, ICMI harus mendukung pemerinta terutama dalam menentukan arah strategi dan inovasi pembangunan daerah, pemerintah perlu dukungan sinergi dari stakeholder termasuk ICMI yang baru saja dilantik.

‘’Saya mengharapkan kiprah cendekiawan Islam untuk menjadi garda terdepan menyongsong perubahan sehingga ICMI dapat menjadi wadah dalam menyumbangkan diri melalui pemikiran dan konsep strategis, dengan mengedepankan kultur akademik dan kearifan lokal yang berbasis agama dan budaya,’’ sebut gubernur Ali Baham Temongmere.

Ketua Umum ICMI Pusat Prof DR Haji Arif Satria saat melantik pengurus ICMI Papua Barat di Swiss Belhotel Manokwar, Jumat (17/5/2024). FOTO:RUSTAM MADUBUN.PAPUDALAMBERITA.

‘’Temongmere mengajak pengurs ICMI yang baru dilantik bersama-sama pemerintah, kita hadir sebagai mitra pemerintah, juga bersama-sama dengan cendekia cendekia lain dari agama yang lain,’’ sambugnya.

Kata Ali Baham, ICMI harus menjadi organisasi yang mampu mengadukan kekuatan antara struktural dan kekuatan kultural, moralitas dalam pelaksanaan setiap tugas pokok fungsi dan perannya.

‘’Maka diharapkan peran seorang cendekiawan yang berintelek, yang dapat menyumbangkan keimanan dan ketakwaan,,’’ sebut dia.

Kata Ali Baham intelektual bukan berarti orang yang bertitel, dengan kesarjanaannya, kalaupun dia seorang petani, atau buruh.

‘’Tetapi Ia inovatif dan berkomitmen bisa memberikan kontribusi kepada pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dan kesejahteraan masyarakat

‘’Pada kesempatan yang baik ini saya secara pribadi menyampaikan terima kasih kepada pengurus pusat dan juga mandat yang diproses dari bawah sampai dengan saya dipercayakan menjadi Ketua ICMI Papua Barat.(rustam madubun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *