Papua Barat

Penjabat Gubernur Ali Baham Serahkan Modem GovTech INA Digital

383
×

Penjabat Gubernur Ali Baham Serahkan Modem GovTech INA Digital

Sebarkan artikel ini
Penjabat Gubernur Papua Barat Drs H Ali Baham Temongmere MTP menyerhakan Modem GovTech INA Digital kepada Penjabat Sekda Papua Barat DR Ir Yacob S Fonataba MSI di Kantor Gubernur, Manokwari Papua Barat Senin (3/6/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs Ali Baham Temongmere MTP  menyerahkan satu unit modem Government Technology (GovTech) Indonesia yang bernama INA Digital kepada Penjabat Sekda Papua Barat DR Ir Yacob S Fonataba MSI di Kantor Gubernur Papua Barat, Arfai Manokwari, Senin (3/6/2024).

Modem GovTech yang bernama INA Digital, yang berfungsinya memadukan layanan digital pemerintah daerah yang selama ini tersebar di banyak aplikasi.

‘’Kami sudah menyerahkan sebuah modem yang sebenarnya adalah sistem aplikasi yang sudah terintegrasi secara nasional yang beberapa waktu lalu diresmikan oleh bapak presiden,’’ ujar Penjabat Gubernur Papua Barat yang ditemui wartawan seusai menjadi Irup pada peringatan Hari Lahir Pancasila di Kantor Gubernur Arfai manokwari Senin (3/6/2024).

Gubernur mengatakan, ntuk itu  Ia telah menyampaikan kepada Seda, kemudian dipersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM)-nya fasilitas penduungnya

‘’Juga disosilisasikan kepada seluruh bupati supaya kemudian diterapkan, Ini sudah menjadi kebijakan nasional untuk mengefisiensi aplikasi-aplikasi yang selama ini dinilai presiden terlalu banyak dan ini menjadi pemborosan keuangan negara,’’ jelas Ali Baham.

‘’Arahan presiden agar efisiensi, dan juga supaya ada satu saja (aplikasi) dalam rangka pelayanan publik yang optimal, maka dikeluarkan satu sistem untuk seluruh Indonesia, itu yang tadi kami sudah serahkan ,’’ sambung Ali Baham.(rustam madubun)

Copyright © papuadalamberita.com.2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *