Papua Barat

Penjabat Gubernur Minta TNI Bantu Pemda Jaga Stabilitas Jelang Tahun Politik

98
×

Penjabat Gubernur Minta TNI Bantu Pemda Jaga Stabilitas Jelang Tahun Politik

Sebarkan artikel ini

Penjabat Gubernur Papua Barat dan Pangdam di Kodam XVIII Kasuari, Selasa (24/5/2022). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

Kasdam XVIII Kasuari serta para Dansat jajaran Kodam XVIII Kasuari, Selasa (24/5/2022). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Pur) Drs Paulus Waterpauw MSI meminta kepada seluruh jajaran TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah  untuk menjaga stastabilitas daerah, netralitas dalam setiap pesta demokrasi.

Baca juga: Terima Komjen Pol (Pur) Waterpauw, Mayjen TNI Gabriel Ajak Warga Bantu Tugas Penjabat Gubernur

Baca juga: Temui Pangdam Kasuari, Waterpauw : Ketika Diberikan Amanah Maknai, Syukuri, Jalankan

‘’Ini sudah mulai ada kehangatan ya soal-soal politik menghadapi 2024, sekrang 2022, masuk 2023 samakin panas lagi hal-hal yang berkaitan dengan bulan – bulan dan tahun politik,’’ disampaikan  Penjabat Gubernur saat pengarahan kepada peserta Apel Komandan Satuan (Dansat) jajaran Kodam XVIII di Kodam Kasuari, Manokwari, Papua Barat, Selasa (24/5/2022).

‘’Kita tidak ada di dalamnya, sebagai penyelenggara negara bersama-sama dengan teman-teman (TNI, red) semua kita ciptakan situasi, kita jaga keamanan dan kenyamanan masyarakat,’’sebut mantan Kapolda Papua Barat ini.

Penjabat Gubernur Papua Barat memberikan arahan pada Aepl Dansat jajaran Kodam XVIII Kasuari, Selasa (24/5/2022). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

‘’Saudara-saudara kita yang ingin menyampaikan pendapat politiknya, kita dukung lewat penciptaan situasi yang aman, nyaman dan terkendali, sehingga mereka dapat memformulasikan apa yang menjadi kepentingan mereka kedepan,’’ sambung Paulus.

Selain menghadapi tahun politik 2024, Waterpauw mengingat terkait berakhirnya masa keanggotan MRP Papua Barat pada tahun ini.

‘’Kemarin di Jakarta ada semangat yang ingin memperpanjang, ini persoalan-persoalan yang kemungkinan besar kalau kita tidak ikuti dengan baik bisa terjadi permasalahan-permasalahan di wilayah kita,’’ sambung Waterpauw.

Ia meminta seluruh anggota TNI jajaran Kodam XVIII Kasuari, para perwira dan para komandan satuan ikut membantu pemerintah daerah pada penyelenggaraan pesta akbar demokrasi di tahun – tahun mendatang sampai tahun 2024 dengan menjaga stabilitas keamanan wilayah (Papua Barat, red).(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *