fbpx
 Ketua DPW Perindo Papua Barat, Marinus Bonepay. FOTO: ISTIMEWA/papuadalamberita.com PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Proses pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 semakin dekat, semua... Perindo Papua Barat Punya Optimis Menangkan Pilkada 2020

 Ketua DPW Perindo Papua Barat, Marinus Bonepay. FOTO: ISTIMEWA/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Proses pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 semakin dekat, semua partai politik mulai melakukan survey untuk menentukan dukungan politik kepada pasangan calon kepala daerah yang diusungnya.

Tak saing dengan Perindo,  sebagai partai baru di indonesia yang baru saja mengikuti pileg dan pilpres pertama kali pada 17 april 2019 lalu, untuk pilkada 2020 ini kususnya di Provinsi Papua Barat mereka punya ambisi menang seperti parpol lama.

“Untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati dengan bembentuk koalisi bersama partai-partai laing yang punya tujuan serta pandagan politik yang sama membagun masyarkat yang lebih baik” kata Ketua DPW Perindo Papua Barat, Marinus Bonepay kepada media ini, Sabtu (16/11/2019).

Lebih lanjut Marinus mengatakan, partai Perindo Papua Barat sedang menjajaki setiap pasangan calon yang sudah mendaftar ke partai perindo di tingak DPD  9 kabupaten sudah diserakan ke DPW kemudian dilanjutkan ke DPP Perindo.

Marinus menegaskan bahwa bila ada calon yang visi misinya sama dengan semagat partai perindo yaitu untuk membawah perubahan dan kesejahteraan bagi masyarakat maka partai perindo dapat membentuk koalisi bersama partai lain untuk mengusungnya.

“Untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati tersebut bersama partai politik lain yang punya tujuan yang sama dari 9 kabupaten di Papua Barat maka bisa berkoalisi” tutur Marinus.

Dia membeberkan, di Papua Barat ada 6 kabupaten yang partai perindo memperoleh kursi di parlemen yaitu Manokwari 3 kursi, Manokwari Selatan 3 kursi, Pegunungan Arfak 2 kursi , Teluk Wondama 3 kursi, Teluk Bintuni 3 kursi dan Fakfak 1 kursi.

“Dari jumlah perolehan kursi yang ada partai Perindo Papua Barat juga dianggap mampu dan siap dari semua sisi maka kemungkinan saja kami dapat mengusung pasangan calon tersebut sendiri dengan membentuk koalisi bersama partai politik lain yang punya kesamaan pandang” tandasnya.

Dukungan politik pada pilkada 2020 ini, Partai Perindo Papua Barat punya hitung-hitungan kemenangan, karena akan kemenangan partai besutan Hary Tanoe ini pada pemilu serentak 2024.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!