Papua Barat

Peringati Hari Juang TNI AD dan HUT Ke-4 Kodam Kasuari  Kumpulkan 150 Kantong Darah

111
×

Peringati Hari Juang TNI AD dan HUT Ke-4 Kodam Kasuari  Kumpulkan 150 Kantong Darah

Sebarkan artikel ini

Donor Darah oleh KOdam XVIII/Kasuari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: PENDAM XVIII/KASUARI

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Kegiatan sosial donor darah yang diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD dan HUT ke-4 Kodam XVIII/Kasuari tahun 2020 bentuk kepedulian Kodam XVIII/Kasuari terhadap masyarakat, yang membutuhkan sumbangan darah.

Hal ini diungkapkan Kakesdam XVIII/Kasuari Kolonel Ckm dr  Agus Ridho Utama, Sp.THT, MARS, saat Bakti Soaial dengan melaksanakan donor darah yang di gelar Kodam XVIII/Kasuari untuk memperingati, di Aula Makodam XVIII/Kasuari, Trikora Arfai  Manokwari, Papua Barat.

“Dalam melaksanakan perannya, TNI juga aktif menjalankan tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) melalui berbagai kegiatan bantuan kemanusiaan, sebagaimana yang kita laksanakan saat ini yaitu donor darah,” kata Kakesdam.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya Donor Darah ini, warga masyarakat khusunya warga masyarakat Papua Barat dapat langsung merasakan manfaatnya, khususnya bagi yang membutuhkan darah untuk keperluan pengobatan,” ucap Kakesdam.

Dari Donor darah yang diikuti prajurit dan PNS dari lingkungan Makodam dan Yonif 761/KA serta pejabat Kodam XVIII/Kasuari diantaranya Asops Kasdam XVIII/Kasuari, Kaajendam, Kainfolahtadam, LO AL dan LO AU ini berhasil mengumpulkan 150 kantong darah dan langsung disalurkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Papua Barat.

Perlu diketahui, Baksos dengan Donor darah yang dilakukan ini atas kerja sama Kesehatan Kodam (Kesdam) XVIII/Kasuari dan PMI Provinsi Papua Barat.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!