Papua Barat

Perjuangan Siswa SD Temui Gubernur Paulus, Bukti Mimpi Bisa Terwujud Jika Kita Berusaha

104
×

Perjuangan Siswa SD Temui Gubernur Paulus, Bukti Mimpi Bisa Terwujud Jika Kita Berusaha

Sebarkan artikel ini

Siswa Kelas V SD Negeri 01 Brawijaya Adidatus Rosaria Lamadoke yang bertemu idolanya penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw seusai upacara HUT Ke-78 RI di Stadion Sanggeng Manokwari, Kamis (17/8/2023). FOTO: STAFSUS GUBERNUR.

PAPUADALAMBERITA.CON.MANOKWARI – Satu momentum bahagia terjadi di Stadion Sanggeng Manokwari, Papua Barat ketika usai memperingati detik-detik Proklamasi Indonesia, Kamis (17/8/2023) pagi.

Ada seorang siswa Kelas V SD Negeri 01 Brawijaya Kabupaten Manokwari, berhasil bertemu dengan idolanya seorang jendaral bintang tiga yang tidak lain adalah penjabat gubernur Papua Barat, Komjen Pol (pur) Drs Paulus Waterpauw, MSI.

Hari itu penjabat Gubernur baru saja selesai mempin jalannya upacara HUT Ke-78 RI, siswa yang masih duduk di bangku sekolah dasar bersemangat, berjuang untuk hal-hal kecil dalam hidupnya.

Adidatus Rosaria Lamadoke  disapa Datus, nekad mendatangi lokasi upcara bendera detik-detik proklamasi di Stadion Sanggeng, Kamis 17 Agustus 2023,  padahal saat itu siswa SD tidak diundang untuk mengikuti upacara detik-detik proklamasi HUTRI ke 78.

Kedatangan Datus adalah untuk bertemu dengan idolanya Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw, MSi, yang selama ini sering ia liat di media sosial.

Datus mengidolakan Gubernur Waterpauw  yang terkenal dengan keramahannya serta menjadi sosok mengispirasi banyak orang untuk bekerja keras meraih cita-cita.

Datus meneteskan air mata selama dua hari karena keinginannya bertemu Gubernur Waterpauw belum juga terpenuhi.

Bermodalkan semangat dan rasa percaya diri Datus  nekad menunggu hingga upacara selesai dilakukan, Datus tau untuk menemui sang idola tidaklah mudah, namun Datus percaya  Gubernur Watepauw pasti menemuinya.

Penantian panjang Datus akhirnya terjawab, sang idola Gubernur Waterpauw akhirnya datang menemui Datus,  saat bertemu Gubernur, Datus lanngsung mengucapkan selama hari Kemerdekaan RI ke 78 kepada Gubernur Waterpauw.

“Selama ulang tahun ke 78 Indonesia,”  ujar Datus.

Gubernur Waterpauw langsung merespon Datus dengan membalas ucapan selamat ulang tahun Indonsia ke 78.

Kepada Datus Gubernur Waterpauw berpesan agar giat belajar untuk kelak dimasa depan Datus bisa meraih kesuksesan yang dicita-citakan.

Datus akhirnya bisa berfoto bersama Gubernur.

Dari Datus kita bisa belajar akan arti perjuangan bahwa untuk meraih apa yang kita inginkan perlu usaha dan kerja keras,  Datus hanya seorang siswa Sekola Dasar yang bermimpi  bisa foto bersama Gubernur Waterpauw yang sangat ia idoalakan.

Bagi kita mungkin terlihat sepele, namun bagi Datus adalah capain terpenting dalam usianya yang masih anak-anak, menjadi kenangan hidup yang tidak terlupakannya.

Pertemuan tidak terduga siswa SD dengan idolanya, seorang Gubernur memberikan inspirasi dan semangat baru bagi Adidatus Rosaria Lamadoke.

Kesempatan ini menjadi bukti, bahwa mimpi bisa terwujud apabila kita berusaha, dan tidak pernah berhenti untuk belajar dan berkembang. (tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *