fbpx
Kapten tim Persipura Jayapura Boaslz TE Solossa sedang menggiring bola mencoba melewati pemain PSIS Semarang dalam laga awal Liga I Indonesia 2020 di Stadion... Persipura Kalahkan PSIS Semarang 2-0

Kapten tim Persipura Jayapura Boaslz TE Solossa sedang menggiring bola mencoba melewati pemain PSIS Semarang dalam laga awal Liga I Indonesia 2020 di Stadion Klabat Manado, Sulut, Minggu (01/03/2020) sore. Dalam laga ini tim Persipura Jayapura menang 2-0 atas tamunya itu. FOTO:ANTARA /HO-Erianto

PAPUADALAMBERITA.COM. JAYAPURA- Tim Persipura Jayapura mengalahkan tamunya PSIS Semarang dengan skor akhir 2-0 dalam pertandingan Liga I Indonesia 2020 di Stadion Klabat Manado, Sulawesi Utara, Minggu sore.

Dua gol kemenangan tim berjuluk Mutiara Hitam itu dilesakkan oleh kapten tim Boaz TE Solossa pada menit 57 dan pemain muda pengganti Gunansar Papua Mandowen pada menit 89.

Raihan poin penuh ini sesuai harapan pelatih kepala Jacksen F Thiago yang sejak awal telah mengusung target meraih kemenangan atas Laskar Mahesa Jenar, demikian keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Kota Jayapura, Minggu malam.

Meskipun pada awal babak pertama tim berjuluk Mutiara Hitam nampak kesulitan mengembangkan permainan, setelah turun minum mereka baru bisa mencetak satu gol.

“Babak pertama ada beberapa kesulitan di sektor tengah, aliran bola tidak berjalan maksimal sehingga saya lakukan pergantian pemain sebanyak dua kali,” kata Jacksen.

Dengan pergantian itu, pada babak kedua permainan mulai terlihat mengembang dan aliran bola semakin baik.

Terkait Boaz TE Solossa yang digantikan oleh pemain muda, pelatih berkebangsaan Brazil mengungkapkan bahwa itu demi kebutuhan tim di lapangan.

“Mengenai pergantian Boaz TE Solossa itu karena kebutuhan tim, dan saya telah berdiskusi dengan jajaran pelatih untuk bagaimana kita bisa lebih main baik dan puji Tuhan kami bisa cetak gol tambahan,” katanya.

Dengan hasil positif ini, tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu memulai awal Liga I Indonesia dengan baik meskipun bermain tidak di markasnya, Stadion Mandala, Kota Jayapura yang sedang direnovasi untuk pelaksanaan PON XX.(ant)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!