fbpx
Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Dr Tornagogo Sihombing, SIK, MSI di Mapolda Papua Barat, Kamis (19/3/2020). FOTO:rustam madubun/papuadalamberita.com PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI- Polda Papua Barat memperoleh tambahan... Personil  Polda Papua Barat Meningkat 2,3% , Kapolda Sebut Harus Diikuti Peningkatan Kinerja

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Dr Tornagogo Sihombing, SIK, MSI di Mapolda Papua Barat, Kamis (19/3/2020). FOTO:rustam madubun/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI- Polda Papua Barat memperoleh tambahan 197 anggota polisi Bintara Remaja lulusan tahun angkatan 2019-2020. Dengan penembahan 186 polisi laki-laki dan 11 polisi wanita membuat jumlah personil meningkat 2,3 persen. Namun peningkatan personil ini harus diikuti dengan peningkatan kinerja.

Baca juga: Terbaik, 34 Bintara Remaja Asal Papua Barat Ditarik ke Mabes Polri

Baca juga: Cegah COVID-19, Ketua MUI Papua Barat Sebut Umat Jaga Ibadah Juga Kebersihan

‘’Perlu saya jelaskan kembali dengan hadirnya Bintara Remaja Polri di tengah-tengah kita jumlah personil Polda Papua Barat meningkat 2,3 persen.  Artinya pertumbuhan personal harus diikuti dengan peningkatan kinerja kepolisian. Untuk itu saya berharap pada Bintara Remaja dapat mengimplementasikan ilmu-ilmu yang diperoleh pada saat dalam pelayanan kepada masyarakat,’’ ujar Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Dr Tornagogo Sihombing, SIK, MSI di Mapolda Papua Barat, Kamis (19/3/2020).

Kapolda Papua Barat mengatakan, awal masuk pendidikan tahun 2019 Polda Papua Barat mengirim 231 orang calon siswa,  namun pada saat penempatan ada 34 anggota langsung ditempatkan di satuan kerja Mabes Polri. yang ditempatkan kembali ke Polda Papua Barat 197 anggota.

Bintara Remaja Polri Tahun Angkatan 2019-2020 Polda Papua Barat diterima kembali oleh Kapolda Papua Barat, Kamis (19/3/2020) di Polda Papua Barat. FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com.

‘’Penyambutan Bintara ini merupakan awal dari proses Bintara remaja  mengawali tugas di Polda Papua Barat.  Hal ini bertujuan untuk jiwa korps Bhayangkara bagi personil Polri yang baru menyelesaikan pendidikan Polri di lembaga pendidikan, dan merupakan wujud perhatian seniornya pada generasi penerus Polri,  ini tentunya memberikan kebanggaan bahwa semua seluruh yang ada di Papua Barat turut menyambut kedatangan Bintara remaja,’’ jelas Kapolda.

Sebelum ditempatkan di Polda Papua Barat yang akan dibagi sesuai satuan tugas, 197 anggota Bintara ini kembali diasah kemapuan kepolisiannya di Mako Brimob Polda Barat selama 33 hari.

‘’Saya ingatkan bahwa pelatihan ini untuk meningkatkan kualitas Bintara remaja yang baru, saya berharap bahwa pelatihan ini akan lebih untuk saudara-saudara menjadi polisi yang baik, dengan latihan Sekolah Polisi Negara (SPN)  itu sudah cukup, tetapi pemantapan tambahan di sini untuk membentuk saudara menjadi Bintara handal dan dapat dibanggakan,’’ tambah Kapolda.

Tornagogo Sihombing mengatakan, medan Papua Barat yang spesifik, karakteristik budaya wajib diketahui seluruh Bintara remaja, sehingga latihan tambahan harus diikuti dengan tulus dengan ikhlas.

‘’Latihan membentuk saudara untuk menjadi polisi yang handal, kami akan melatih Bintara remaja yang betul-betul mampu menghadapi rintangan, tuntutan dari masyarakat,’’ ucap Kapolda.

197 Bintara Remaja 2019-2020 Polda Papua Barat tiba di Mapolda Papua Barat, Kamis (19/3/2020). FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com

Kapolda melanjutkan, bahwa Papua Barat ini luas bukan hanya Manokwari,  dari 13 kabupaten dan kota, ada sembilan kabupaten yang telah memiliki Polres, tiga kabupaten belum memiliki Polres, untuk itu Bintara yang sudah mengikuti latihan, belajar mengajar di SPN Jayapura dilatih lagi untuk betul-betul menjadi Bintara siap pakai yang ditempatkan di Papua Barat.

‘’Pelatihan ini penting  buat melatih kualitas sebagai anggota Polri, kami yakin akhir dari pelatihan diyakini Bintara dapat mengatasi masalah di Papua Barat,’’ imbuh Kapolda.

‘’Kalian itu membawa nama angkatan sendiri ketika kalian di atas 50% melakukan perbuatan bagus kita mengatakan angkatan ini bagus, tetapi ketika 25 anggota yang melakukan tidak baik makan lebih dari itu kita sudah mencap saudara itu adalah anggota-anggota tidak baik,’’ ujar Kapolda tegas.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!