fbpx
Kunjungan Kerja dan reses anggota DPR RI di Manokwari, Kamis (9/1/2020).FOTO: istimewa/papuadalamberita.com PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Setelah menjabat sebagai anggota DPR RI 2019-2020, Rico Sia... Pertama, Rico Sia Kunjunggi  Daerah Pemilihannya

Kunjungan Kerja dan reses anggota DPR RI di Manokwari, Kamis (9/1/2020).FOTO: istimewa/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Setelah menjabat sebagai anggota DPR RI 2019-2020, Rico Sia untuk pertama kalinya melakukan kunjungan kerja reses di daerah pemilihannya, Manokwar Papua Barat, Kamis (9/1/2020).

Anggota dari fraksi NasDem DPR RI bertemu dengan konstituen dan menerima aspirasi masyarakat berlangsung di Ruang Bakaro, Lantai II, Hotel Valdos Manokwari, Kamis malam

Legislator Senayan menjabarkan tugas di Komisi X bidang Pendidikan, olahraga,pParawisata dan ekonomi kreatif yang dipercayakan masyarakat Papua Barat selama lima tahun kedepan.

“Saya dipilih warga Papua Barat untuk memperjuangkan aspirasi, melalui Partai NasDem saya ditempatkan pada komisi X DPR RI membidangi Pendidikan, Olahraga, Pariwisata dan ekonomi kreatif” jelas Rico Sia pada masyarakat yang hadir dalam kunjungan kerja dan resesnya.

Rico Sia mengatakan, disamping menyampaikan keberadaannya di gedung senayan juga ditugaskan fraksi NasDem untuk mendapat aspirasi tentang kepentingan masyarakat Orang Asli Papua (OAP).

Puluhan kader partai NasDem yang hadir dalam reses masa sidang I tahun 2019-2020 anggota DPR RI, Rico Sia menyampaikan aspirasi tentang pendidikan, baik itu tenaga guru serta gedung sekolahnya.

Wakil Ketua OKK DPD Partai NasDem Kabupaten Manokwari, Yance Imbiri memberi masukan soal pembangunan gedung sekolah negeri yang selama ini masih mengalami kendala di pemerintah daerah.

Kemudian warga Prafi, Kabupaten Manokwari, Natalius Muid mengusulkan kepada anggota Komisi X DPR RI itu untuk melihat persoalan olahraga dan prioritas putra asli Arfak.

“Kami minta anak-anak asli Arfak diperhatikan, artinya bangun sekolah bola untuk kasih sekolah mereka supaya Papua Barat maju seperti Persipura dan tim andalan lain di dunia ini,” harap Natalius Muid.

Semua aspirasi yang disampaikan peserta ditanggapi Rico Sia dengan memberikan solusi  untuk dapat menjawab keluhan masyarakat tentang pendidikan, olahraga, pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Siapkan dokumen tentang keluhan yang disampaikan , kemudian minta keterangan dari kepala daerah, setelah itu sampaikan ke supaya saya dorong pada DAK di APBN,” janji Rico Sia.

Dalam kunjungan kerja dan reses anggota DPR RI, Rico Sia, hadirpula wakil ketua DPR Papua Barat, Ranley Mansawan, anggota fraksi persatuan nasional demokrat, Musa Dowansiba dan Wakil Ketua DPRD Tambrauw, Yosep Airai.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!