Papua Barat

Pimpin Apel Perdana Setelah Idul Fitri, Asisten II Ajak ASN Jaga Kebersihan Kantor, Kutip Pesan Bram Atururi

27
×

Pimpin Apel Perdana Setelah Idul Fitri, Asisten II Ajak ASN Jaga Kebersihan Kantor, Kutip Pesan Bram Atururi

Sebarkan artikel ini

Asisten II Melkias Werinussa, SH, MH memimpin apel perdana Pemprov Papua Barat di Halaman Kantor Gubernur Papua Barat Jumat (28/4/2023) pagi. FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Provinsi Papua Barat Melkias Werinussa, SH, MH memimpin apel gabungan perdana Pemerintah Provinsi Papua Barat seusai libur Idul Fitri 1444 H, di Halaman Kantor Gubernur Papua Barat Jumat 28 April 2023 pagi.

Turut hadir sebagaian besar pejabat eselon II, esolon tiga eselon IV serta staf, sehingga lapangan upacara tampak penuh, apel perdana ini dihadiri sebagian besar ASN, tidak seperti biasanya setelah libur tampak sepih.

Dalam sambutannya Asisten II Setda Provinsi Papua Barat Melkias Werinussa, SH, MH mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkunga Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan Kantor Gubernur Papua Barat.

Menurut Asisten II yang kini juga PLT Bappeda Papua Barat, bahwa menjaga kebersihan itu tidak hanya dari depan kantor gubernur namun hingga ke belakang.

Pejabat eselono II pada apel perdana Pemprov Papua Barat di Halaman Kantor Gubernur Papua Barat Jumat (28/4/2023) pagi. FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

‘’Soal kebersihan di kantor gubernur ini berulang-ulang kita sudah Ingatkan, memang proses pekerjaannya ini harus dikasih ke pihak ketiga, tetapi ini akan menjadi perhatian kepala biro umum, dan kita di masing-masing OPD,’’ tegas Wernussa.

‘’Minimal lingkungan kita harus diperhatikan, juga nanti, kita lihat mulai dari jalan masuk dan juga dari atas, kadang-kadang rumput tumbuh tinggi kita tidak bisa lihat ke sebelah,’’ sambung Werinussa.

Lanjut Asisten II, kebersihan lingkungan ini sebetulnya untuk ASN lebih mencitai lingkungan, cinta kebersihan.

‘’Kantor ini adalah rumah kita, jangan karena ada uang baru kita bersihkan, maksudnya saya kita bersihkan itu dengan hati kita, kita kerjakan seperti itu,’’ tegas Asisten II.

‘’Saya teringat pesan almarhum Pak Bram (mantan Gubernur Papua Barat Brigjen Mar Abrah Atururi, almarhum) beliau menyampaikan kantor ini sudah bagus, kalau kamu tidak mampu bersihkan nanti saya yang datang sapu-sapu,’’ujarnya mengutip inspirasi almarhum Bram Atururi.

‘’Ini hal-hal kecil yang timbul dari hati masing-masing, ini tempat kita, di sini rumah kita, tidak hanya bersih di depan tetapi harus juga di bagian belakang,’’ ulangnya.

Lanjutnya, nanti Jumat tanggal 5 Mei ASN akan kerja bakti bersama di Kantor Gubernur Papua Barat.

‘’Minggu depan tanggal 5 hari Jumat kita kerja bakti, jangan datang bawa tangan kosong saja, tetapi datang bawa sabit kah, bawa arit, dan sapu dan alat kebersihan,’’ pesannya.(tam)

Asisten II Melkias Werinussa, SH, MH memimpin apel perdana Pemprov Papua Barat di Halaman Kantor Gubernur Papua Barat Jumat (28/4/2023) pagi. FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *