Papua Barat

Pj Gubernur Ali Baham Ajak Golkar Papua Barat Lakukan Politik Santun Jelang Pemilu

318
×

Pj Gubernur Ali Baham Ajak Golkar Papua Barat Lakukan Politik Santun Jelang Pemilu

Sebarkan artikel ini
Penjabat Gubernur Papua Barat DRS Ali Baham MTP pada pelantikan Ketua terpilih dan Pengurus DPD Partai Golkar Papua Barat di Hotel Aston Manokwari, Ahad (26/11/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Penjabat Gubernur Papua Barat Drs Ali Baham Temongmere MTP memberikan apresiasi atas pelantikan ketua terpilih dan pengurus DPD Partrai Golkar Papua Barat, Ahad (26/11/2023).

Baca juga: Airlangga Hartarto Lantik Pengurus Golkar Papua Barat Hasil Musdalub

Penjabat Gubernur Papua Barat selaku pembina partai politik daerah menegaskan Partai Golkar harus solid menjelang memasuki tahun politik dan partai Golkar Papua Barat melakukan politik santun.

‘’Mari kita bersama-sama pemerintah memajukan Provinsi Papua Barat, dan sebagai catatan khusus memasuki masa politik, kampenye tanggal 28 November 2023 harus melakukan tujuan politik santun, menjaga persatuan dan kesatuan, jangan ada politik identitas yang dapat memecahbelah bangsa,’’ sebut Ali Baham dalam sambutannya.

Pelantikan kertua terpilih dan pengurus Partai Golkar 2020-2025 dilakukan oleh Ketua umum DPP Partai Golkar yang juga sebagai Menteri koordinator Bidang Perekonomian DR  Ir Airlangga Hartarto, MBA, MMT, IPU.

Bupati Manokwari Hermus Indou, Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham, Ketua Umum DPP Partai Golkar Ir Airlangga Hartarto, Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat Paulus Waterpauw dan Bupati Kaimana Freddy Thie pada pelantikan Ketua terpilih dan Pengurus DPD Partai Golkar Papua Barat di Hotel Aston Manokwari, Ahad (26/11/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

‘’Selaku pembina politik dan partai politik di Provinsi Papua Barat saya meminta kepada seluruh partai politik untuk terus berkontribusi dalam membangun daerah, dalam hal menciptakan demokrasi yang sehat dan bermartabat , karena actor dari demokrasi itu adalah partai politik,’’ pesan Pj gubernur..

Ia mengatakan, partai Golongan Karya Papua Barat telah melaksanakan momentum politik di Provinsi Papua Barat, berupa Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Partai Golkar Provinsi Papua Barat.

‘’Musdalub Partai Golkar dipandang sangat penting maknanya dalam menyusun langkah strategis dengan ditetapkan dalam musyawarah ketua terpilih DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat,’’ ujar Ali Baham Temongmere..

‘’Kegiatan dimaksudkan sebagai wahana perjalanan demokrasi bagi partai-partai politik di Indonesia secara khusus di Provinsi Papua Barat,’’ sambung Ali Baham.

Penjabat gubernur Papua Barat mengatakan, partai politik juga berperan mengintegrasikan individu atau kelompok masyarakat kedalam system politik, serta memperjuangkan kebijakan partai berdasarkan aspirasi kepentingan masyarakat.

Fungsionaris Golkar M Uswanas, Ketua Gerindra Papua Barat Mohamad Lakotani, Fraksi Otsus DPR Papua Barat George Dedaida pada pelantikan Ketua terpilih dan Pengurus DPD Partai Golkar Papua Barat di Hotel Aston Manokwari, Ahad (26/11/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

‘’Oleh karena itu, partai politik dituntut untuk melaksanakan peran dan fungsinya sebagai lembaga perumus sarana – untuk mencapai citacita bangsa, sehingga dituntut mampu mengerahkan artikulasi arah dan tujuan partai,’’ pesannya.

Musyawarah daerah luar biasa (musdalub) yang telah menghasilkan keputusan bersama untuk memilih dan menetapkan Komjen.Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw, MSI sebagai Ketua DPD Partai Gokar Provinsi Papua Barat.

Musyawarah daerah luar biasa Partai Golkar diharapkan tumbuh sebagai wahana pemantapan eksistensi organisasi sekaligus peningkatan kemampuan personil.

Ikt hadir dalam pelantikan Wakil Ketua Umum Korbid Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Dr. H. Ahmad Doli Kurnia Tanjung, SSi, MT, Pengurus Pusat  Wakil Ketua Umum Korbid Penggalangan Strategis DPP Partai Golkar Erwin Aksa Mahmud.

Selain itu hadir Ketua Umum Pimpinan Pusat Angkatan Muda Partai Golkar Ilham Permana, Sekjen PP AMPG Syafaat Perdana , Ketua Bidang Kesehatan DPP Golkar Christina Aryani.

Kemudian tampak pula di acara pelantikan Ketua DPD Maluku Utara, Alien Mus, Sekjen PP Kesatuan Perempuan Partai Golkar Lindsey Afsari Puteri,  Wakil Ketua Yayasan Golkar Institute Rizal Mallarangen,  dan pengurus, fungsionaris tingkat pusat fungsionaris Provinsi Papua Barat

Selain pengurus pusat hadir juga Ketua – ketua DPD Partai Golkar Kabupaten, Ketua Ormas mendirikan didirikan dan sayap partai di Provinsi Papua Barat, ketua-ketua partai politik di Papua Barat , tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan organisasi perempuan.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *