Papua Barat

Pj Gubernur Ali Baham : Apapun Hasil Pemilu 2024 Harus Bisa Diterima Dengan Jiwa Besar

227
×

Pj Gubernur Ali Baham : Apapun Hasil Pemilu 2024 Harus Bisa Diterima Dengan Jiwa Besar

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur Papua Barat
Pj Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP., Ketika Berada di TPS 01 Kapaurtutin, Distrik Pariwari, Fakfak - Papua Barat. Rabu (14/2/2024). FOTO : RICO LET's. PAPUADALAMBERITA.COM. .

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Tepat di hari kasih sayang (valentine day) 14 Februari 2024, yang bertepatan dengan pelaksanaan Pemilu serentak 2024, masyarakat meninggalkan aktifitasnya. Pasar dan pertokoan terlihat sepih bahkan perkantoran diliburkan.

Masyarakat terlihat berbondong mendatangani TPS untuk memenuhi undang PPS guna menyalurkan hak suaranya. Ppara pejabat hingga warga kecil mengantri untuk dipanggil namanya masuk bilik suara untuk menyalurkan hak suaranya.

Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere, Bupati Fakfak Untung Tamsil, Wakil Bupati Fakfak juga ikut datang di TPS untuk menyalurkan hak suaranya di bilik suara untuk mencoblos Capres 2024, Caleg DPR RI, DPD, Caleg DPRD Provinsi hingga Caleg DPRD Kabupaten Fakfak.

Usai menyalurkan hak suarnya, Pj Gubernur Papua Barat Drs. Ali Baham Temongmere, MTP, melalui media ini mengajak warga Papua Barat untuk tetap menjaga stabilitas keamanan hingga pelaksanaan Pemilu berakhir.

“Suasana ini (keamanan) di Papua Barat harus dijaga dengan baik dan tentunya sampai berakhirnya pemungutan suara agar berjalan aman, lancar dan tertib,” ucap Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere yang akrab disapa ABT.

Ali Baham berharap agar apapun hasil Pemilu 2024 yang dilaksanakan hari ini (Rabu,14/2/2024), diharapkan bisa diterima dengan jiwa besar karena menurutnya, ini lah saat dimana masing – masing orang menggunakan hak – hak politiknya.

“Apapun hasil Pemilu yang dilaksanakan hari ini harus diterima dengan jiwa besar karena ini lah saat di mana masing – masing orang menggunakan hak – hak politiknya,” pinta ABT kepada awak media di kediamannya, usai memantau situasi keamanan saat pelaksanaan Pemilu di Fakfak, Rabu (14/2/2024).

Dan kepada seluruh masyarakat di Papua Barat, yang memiliki hak suara untuk berbondong – bondong ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya guna menentukan masa depan bangsa serta partisipasi hak politik di Papua Barat dapat diatas 80 hingga 90 persen, tutup Ali Baham.(RL 07)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!