Papua Barat

Pj Gubernur Ali Baham Launching Gerakan Tanam Cabe

314
×

Pj Gubernur Ali Baham Launching Gerakan Tanam Cabe

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur Papua Barat
Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere, Didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat, Ny. Sitti Mardiana dan Plt Sekda Papua Barat Jacob Fonataba Menyerahkan Bantuan Bibit Cabe Secara Simbolis. Sabtu (25/11/2023). FOTO : RICO LET's. PAPUADALAMBERITA.COM.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP, melaunching gerakan tanam cabe yang berlangsung di kebun PKK Provinsi Papua Barat yang bertempat di Susweni, Sabtu (25/11/2023).

Lounching gerakan tanam cabe, Pj Gubernur didampingi Ketua PKK Papua Barat, Ny. Sitti Mardiana, Plt. Sekda Papua Barat, serta beberapa pejabat dan ASN yang menyaksikan louncing tanam cabe sekaligus penyerahan bantuan bibit cabe secara simbolis kepada kelompok dasawasma mayama dan bogenvil.

Gerakan tanam cape yang digalakkan tim penggerak PKK Provinsi Papua Barat diapresiasi Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere yang juga selaku Ketua Pembina PKK Papua Barat.”Apresiasi patut kita berikan kepada pengurus penggerak PKK yang bergerak cepat yang telah melaksanakan arah Mendagri sekaligus sebagai aktualisasi program PKK yang telah di tetapkan,” tutur Ali Baham.

Menurut ABT (sapaan akrab Ali Baham Temongmere), gerakan tanam cabe yang digalakkan ini tentunya sejalan dengan gerakan pangan lokal dan gerakan pangan nasional sehingga harus direalisasikan dengan program – program yang nyata.

Gerakan Menanam Cabe Yang Digalakkan Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat. Kegiatan Ini Berlangsung di Kebun Susweni Manokwari – Papua Barat. Sabtu (25/11/2023). FOTO : RICO LET’s. PAPUADALAMBERITA.COM.

“Terima kasih Ibu Ketua tim penggerak PKK Papua Barat dan pengurus yang telah melakukan aksi nyata gerakan tanam cabe,” ungkap Ali Baham saat melaunching gerakan tanam cabe.

Dalam melaunching gerakan tanam cabe yang berlangsung di Susweni Manokwari, PJ Gubernur Ali Baham kembali mengingatkan tentang gerakan pangan lokal di Provinsi Papua Barat.

Sementara itu Ketua tim penggerak PPK Papua Barat, Ny. Sitti Mardiana, mengatakan, gerakan tanam cabe yang dilaksanakan ini dalam rangka mengantisipasi indikasi naiknya harga cape di pasaran dan berpotensi meningkatkan inflasi.

Gerakan ini kata Ny. Sitti Madiana, sesuai dengan arahan ketua tim penggerak PKK Pusat karena adanya indikasi harga cape yang semakin naik dan berpotensi meningkatkan infasi. Sebab itu gerakan tanam cape yang digalakkan ini dilaksakan untuk semua jenjang PKK.

Gerakan tanam cape ini yang dilaksanakan ini telah tersedia 800 bibit cabe dan jumlah tersebut belum diikuti dengan lahan yang terseda sehingga untuk penanaman cabe akan dilaksanakan secara bertahap sambil menunggu persemaian bibit cabe, tutup ketua tim penggerak PKK Papua Barat, Ny. Sitti Mardiana.(RL 07)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *