Papua Barat

Pj Gubernur Ali Baham Salat Tarawih Berjamaah di Masjid Nurul Fatah, Juga Isi Kultum

532
×

Pj Gubernur Ali Baham Salat Tarawih Berjamaah di Masjid Nurul Fatah, Juga Isi Kultum

Sebarkan artikel ini
Penjabat Gubernur Papua Barat H Drs Ali Baham Temongmere MTP membawakan Kultum di Masjid Nurul Fatah Komplek Manoriang Reremi Puncak Manokwari, Selasa (19/3/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Penjabat Gubernur Papua Barat Drs Ali Baham Temongmere MTP melaksanakan salat tarawih berjemaah di Masjid Nurul Fatah Kompleks Manoriang Reremi Puncak, Manokwari, Papua Barat, Selasa (19/3/2024) malam.

Setiba di Masjid Nurul Fatah sekitar pukul 19.35 WIT, Penjabat Gubernur langsung menuju saf paling depan, dan melakukan salat isya.

Tampak hadir Forkopimda Papua Barat, Ketua Pengadilan Tinggi Papua Barat, Wakil Ketua Pengdilan Tinggi Agama Papua Barat, Kepala BIN Papua Barat, Pimpinan OPD, Ketua MUI Papua Barat, Ketua DMI Papua Barat, takmir masjid dan jemaa masjid Nurul Fatah.

Dalam kesempatan tersebut, Imam Masjid Nurul Fatah Asrafil Woretma bertindak selaku imam salat tarawih. Sementara itu, bertindak selaku bilal adalah Akmal, dan muazin oleh Faisal.

Asrafil Woretma kemudian memimpin salat tarawih dan witir sebanyak 11 rakaat. Sebelum salat tarawih, Haji Ali Baham Temongmere selaku penjabat gubernur memberikan sambutan dan membawakan  tauziah.

Kehadiran Pj gubernur di Masjid Nurul Fatah juga bagian dari safari ramadan yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua Barat dan Pemda Papua Barat selama bulan suci ramadan 1445 hijriah atau 2024 masehi.

Penjabat Gubernur Papua Barat H Drs Ali Baham Temongmere MTP membawakan Kultum di Masjid Nurul Fatah Komplek Manoriang Reremi Puncak Manokwari, Selasa (19/3/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA

Shalat tarawih malam ke-sembilan bulan suci rmadhan 1445 hijriah itu Pj Gubernur juga mengisi kuliah tujuh menit atau (kultum), menyampaikan ceramah tentang makna puasa.

Ia membuka kultum dengan menartikan nama Masjid Nurul Fatah Nur itu cahaya, Fatah itu Allah Maha pembuka Rahmat.

‘’Rahmat ini hubungannya, dengan puasa dibagi menjadi tiga, 10 hari pertama itu puasa mendapat rahmat, puasa 10 hari kedua, itu pengampunan dosa, dan dan puasa 10 hari ketiga itu kita bebas dari api neraka,’’ sebut Ali Baham Temongmere.

‘’Saya mengajak kita semua di bulan suci Ramadan, kita meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, dan juga kita menjaga kebersamaan, dan berbagi kepada sesama kita dan juga berbagi kepada yang lain,’’ pesan Pj Gubernur Papua Barat.(tam)

Penjabat Gubernur Papua Barat H Drs Ali Baham Temongmere MTP di Masjid Nurul Fatah Komplek Manoriang Reremi Puncak Manokwari, Selasa (19/3/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!