Papua Barat

Pj Gubernur Paulus Waterpauw Lihat Uji Coba Mobil Damkar Milik Pol PP

121
×

Pj Gubernur Paulus Waterpauw Lihat Uji Coba Mobil Damkar Milik Pol PP

Sebarkan artikel ini

PejabaPenjabat Gubernur Paulus Waterpauw melihat uji coba Petugas Damkar Sat Pol PP Papua Senin (25/9/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN. PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Pur) Drs Paulus Waterpauw MSI melihat uji coba mobil pemdam kebakaran (Damkar) milik Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Papua Barat di Kantor Gubernur Senin (25/9/2023).

Mobil pemadam tersebut telah diterima Kepala Satpol PP Papu Barat dan telah diujicoba dengan penyemprotan air ke gedung kantor gubernur.

Sebelumnya, di Manokwari sebagai ibu kota provinsi menghadapi kendala saat terjadi kebakaran selalu mengandalkan mobil pemadam milik Pemda Kabupaten, mobil water canon milik Brimob dan mobil Polda Papua Barat.

Dalam pengarahannya seusai melihat uji coba mobil pemadam kebakaran, Pj Gubernur Paulus Waterpauw mengungkapkan rasa syukurnya karena Satpol PP telah memiliki satu unit mobil pemadam kebakaran.

Ia menjelaskan, ini sebagai langkah meningkatkan kinerja Satpol PP dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat.

‘’Prinsipnya kehadiran kita pemadam kebakaran itu solusi bagi masyarakat,’’ ujar penjabat gubernur dihadapan anggota Damkar Sat Pol PP Papua Barat.

‘’Saya mau melihat, ingin mengetahui kesiapan saudara-saudara, perlu diperhatikan panjangnya selang air, sehingga bagaimana dapat mengatasi di lokasi yang jauh dari di tepi jalan,’’ jelas gubernur Paulus Waterpauw.

Petugas Damkar Sat Pol PP Papua Barat saat uji coba Senin (25/9/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN. PAPUADALAMBERITA.

Paulus Waterpauw mengatakan, direncanakan akan ada bantuan satu unit mobil pemadam kebakaran dari CSR Bank Papua Manokwari.

‘’CSR bank Papua akan bantu juga, mereka mau kasih mobil ambulans, saya bilang kita masih representative, jadi kalau bisa mobbil pemadam kebakaran, sekarang dalam proses kita akan dapat tambahan satu unit,’’ ujar Paulus Waterpauw.

Menurut Paulus Waterpauw akan lengkapi apa kebutuhan di unit pemdam kebakran.

‘’Perlengkapan itu jangan tanggung-tanggung, kalau bisa lengkapi dengan yang sempurna, bagaimana menghadapi api, ini kan baru latihan, belum ada api, sehingga bagaimana mengatasi lahan hutan, yang terbakar, itu bagaimana upaya kita,’’ ujarnya.

Satu hal diungkapkan Waterpauw, adalah diupayakan punya markas, minimal di Kota Manokwari, posisi bisa stand by mobil dengan perangkatnya.(tam)

Petugas Damkar Sat Pol PP Papua Barat saat uji coba Senin (25/9/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN. PAPUADALAMBERITA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *