Wakapolda Papua Barat dan pejabat utama melepas 100 personil Brimob BKO Bali ke Polda Papua Barat yang dogeser ke Kabupaten Teluk Bintuni dalam pengamanan... Polda Papua Barat Geser 100 Personil Brimob BKO Bali ke Kabupaten Bintuni  Amankan Pilkada

Wakapolda Papua Barat dan pejabat utama melepas 100 personil Brimob BKO Bali ke Polda Papua Barat yang dogeser ke Kabupaten Teluk Bintuni dalam pengamanan Pilkada 9 Desember 2020 nanti, kamis (3/12/2020) di Polda Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI- Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Papua Barat, Brigjen Pol Patrige Rudolf Renwarin, SH memimpin upacara pergeseran 100 personli anggota Brimob BKO dari Polda Bali ke Kabupaten Teluk Bintuni untuk mengamankan jalannya pemilihan kepala daerah 9 Desember 2020 nanti.

100 Anggota personil dilepas dalam satu upacara yang dihadiri pejabat utama Polda Papua Barat, seperti Kabid Humas Polda Papua Barat, Kabid Propam di lapangan upacara Polda Papua Barat, Kamis (3/12/2020).

Wakapolda Papua Barat mengatakan, eskalasi Pilkada di Papua Barat mulai meningkat secara perlahan oleh sebab Saya mengingatkan 100 anggota Brimob BKO Bali ke Kabupaten Bintuni adalah operasi pengamanan bukan operasi tempur,  oleh sebab itu yang dikedepankan adalah kegiatan-kegiatan yang bersifat preventif.

Wakapolda Papua Barat, pejabat utama Polda Papua Barat, dan Danki Brimob BKO Polda Bali persiapan pergeseran pasukan ke Kabupaten teluk Bintuni, Kamis (3/12/2020) di Polda Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

‘’Sesampai di Bintuni Danki serta Danton merapatkan barisan ke Kapolres dan Kabag Ops di Polres minta supaya disediakan Hand Talk alat komunikasi, perintah akan berubah dari operasi preventif ke operasi penindakan ada di Kapolres. Oleh sebab saya minta komunikasi aktif dilaksanakan antara kalian dan Danki serta Danton dengan satuan setempat,’’ tegas Wakapolda.

‘’Sekali lagi, yang kalian hadapi adalah operasi pengamanan, bukan operasi tempur ini yang harus dipahami. Perubahan di lapangan semuanya satu  perintah, satu komando dari Kapolres ini yang ingin saya sampaikan,’’ tutur Brigjen Patrige.

Wakapolda berharap 100 anggota Brimob Polda bali yang ditugaskan ke Kabupaten itu untuk jaga sikap sebagai anggota, Brimob, bekerja dalam komando dan perintah.

100 personil Brimob BKO Bali ke Polda Papua Barat yang dogeser ke Kabupaten Teluk Bintuni dalam pengamanan Pilkada 9 Desember 2020 nanti, kamis (3/12/2020) di Polda Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

‘’Terima kasih kalian telah berada di sini untuk membantu Polda Papua Barat dan kabupaten Bintuni. Harapan saya dan kita semua dalam tugas kita ini dapat mengamankan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Bintuni mulai dari kalian tiba sampai dengan kalian kembali situasi tetap aman, kondusif semua area kerja dapat diatasi dapat diatasi secara persuasive,’’ ujar jenderal bintang satu ini menegaskan.

Pasukan elite milik Polri ini digeser ke Kabupaten Teluk Bintuni melalui jalan darat dengan angkutan umum sekitar 25 mobil hilux.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *