Kepala Biro SDM Paolda Papua Barat, Kombes Pol Anggie Yulianto Putro yang ditemui wartawan, Kamis (10/9/2020) di Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: rustam madubun PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI... Polda Papua Barat Kirim 126 Calon Bintara Noken Ke SPN Jayapura

Kepala Biro SDM Paolda Papua Barat, Kombes Pol Anggie Yulianto Putro yang ditemui wartawan, Kamis (10/9/2020) di Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: rustam madubun

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat melalui Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Papua Barat telah mengirim 126 calon Bintara Noken Orang Asli Papua (OAP) ke Sekolah Polisi Negara (SPN) Jayapura untuk dididik menjadi anggota Polri.

Ke-126  calon bintara noken ini berangkat dari Manokwari Papua Barat menuju Jayapura Provinsi Papua pada Rabu (9/9/2020) malam dengan menumpang KM Ciremai.

‘’Alhamdulillha kemarin Rabu (9/9/2020) pukul 20.8 WIT sebanyak 126 peserta Bintara noken diberangkatkan menuju SPN Jayapura, mereka sudah melaksanakan rangkaian recruitment dan tahapan tes. Disana sana mereka selama dua bulan akan mengikuti pembinaan latihan menjelang pendidikan di bulan November 2020,’’ jelas Kepala Biro SDM Paolda Papua Barat, Kombes Pol Anggie Yulianto Putro kepada wartawan saat pembagian masker Kamis (10/9/2020) di perempatan lampu merah Makaleow Manokwari.

Kepala Biro SDM Polda Papua Barat mengatakan, mohon doa restu kepada seluruh warga Papua Barat agar para calon bintara ini selalu sehat dalam melaksanakan pendidikan selama tujuh bulan,  sehingga nanti bisa berlanjut dan ditempatkan di Polda Papua Barat sebagai polisi handal putra daerah Papua Barat.

‘’Dan juga mohon doa ini sekarang masih rekrutmen yang berikutnya, nanti dia langsung masuk bulan November 17 November yang umum ada juga Orang Asli Papua yang mengikuti tes dan itu nanti sama-sama bergabung dengan mereka (Calon Bintara, Noken, red),’’ ujar Kepala Biro SDM.

Ia mengatakan mohon kerjasamanya dari orang tua. pemerintah daerah, tokoh-tokoh masyarakat untuk persiapan di tahun 2021 agar mereka lebih berhasil lagi dipersiapkan dari sekarang, rata-rata mereka ini yang kurang persiapan karena harus dipersiapkan,  tidak bisa secara mendadak

‘’Persiapan itu mulai dari akademinya, belajar baik yang masih sekolah SMA ataupun yang sudah lulus, kesehatan jasmani, psikologi itu semuanya harus dipersiapkan,’’ terangnya.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *