PAPUADALAMBERITA.COM, Manokwari – KepolisianDaerah Papua Barat, mengirim tiga anggotanya dalam misi Forme Police Unit (FPU) misi perdamaiaan PBB. ‘’Tiga anggota Polda Papua Barat bergabung... Polda Papua Barat Kirim 3 Anggota Dalam Misi Perdamaiaan PBB
TIGA personil Polda Papua Barat yang tergabung dalam misi perdamaiaan PBB seusai upacara pelepasan oleh Kapolri di Mabes Polri, Kamis (14/02/2019). FOTO: divisi humas polri/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM, Manokwari – KepolisianDaerah Papua Barat, mengirim tiga anggotanya dalam misi Forme Police Unit (FPU) misi perdamaiaan PBB.

‘’Tiga anggota Polda Papua Barat bergabung bersama dengan 322 anggota Polri lainnya,’’ ujar Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Drs Hari Supriono dalam siaran persnya di grup whtsapp, Sabtu (16/02/2019).

Kabid HUmas mengatakan, tiga personil Polda Papua Barat yang tergabung yaitu misi perdamaiaan diantaranya Iptu Dr Pande Nyoman Arjana personil Biddokkes Polda Papua Barat jabatan penugasan Kasi Kes, Brigadir Ambo Lamattata Ba Wanteror Subden 1 Gegana Manokwari jabatan penugasan anggota taktis peleton Charlie, sedangkan untuk Misi Minusca Aipda Maikel Toisuta panit wanteror subden dua Gegana Sorong jabatan penugasan anggota taktis peleton bravo.

Sebanyak 322 anggota Polri yang tergabung dalam Formed Police Unit (FPU) Misi Perdamaian PBB mengikuti upacara pelepasan yang dipimpin Kapolri Jenderal Tito Karnavian Tito, Kapolri  berharap eksistensi Polri di PBB dapat membawa nama baik Indonesia.

“Mohon doa restu dari seluruh bangsa Indonesia agar anggota Polri yang saat ini diberi amanat dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, dan kembali ke Indonesia dalam keadaan selamat dan membawa nama baik bangsa dan institusi,” kata Tito di Rupatama, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (14/2/2019).

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi turut hadir dalam upacara ini dan ikut melepas para peacekeeper. Retno menjelaskan, ratusan anggota Polri itu akan dikirim untuk menjalankan misi di dua negara konflik, yaitu Sudan (United Nations African Mission In Darfur/UNAMID) dan Republik Afrika Tengah (Multi-Dimensional Integrated Stabilization Mission in Central African Republic/MINUSCA).

Dia juga menerangkan, 140 personel, di antaranya 14 Polwan, akan dikirim ke Bangui, Ibu Kota Afrika Tengah dan sebanyak 180 personel, di antaranya 15 Polwan, akan dikirim ke Darfur, Ibu Kota Sudan.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *