fbpx
Kasat. Narkoba Polres Fakfak, IPTU. Slamet Eko Rohmanudin, SH dan Anggota Sat. Narkoba, Ketika Menunjukan 173 Gen Sopi Yang Berhasil Ditangkap di Perairan Fakfak... Polres Fakfak Tangkap Penyelundupan Miras Lokal 4 Ton Senilai Rp.205 Juta

Kasat. Narkoba Polres Fakfak, IPTU. Slamet Eko Rohmanudin, SH dan Anggota Sat. Narkoba, Ketika Menunjukan 173 Gen Sopi Yang Berhasil Ditangkap di Perairan Fakfak Papua Barat. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Polres Fakfak melalui Sat. Narkoba dan Sat. Polair Polres Fakfak, Rabu malam (7/1.2020) berhasil menangkap satu unit motor loang boath dengan muatan minuman keras jenis sopi sebanyak 4.110 liter atau 4 ton lebih yang dimasukan dalam 137 gen ukuran 35 liter yang setiap gennya berisikan 30 liter.

Miras jenis sopi tersebut diangkut dengan loang boath fiber berwarna biru  bermesin tempel 2 unit, yang diselundupkan dari Bula Seram Bagian Timur Maluku masuk ke Fakfak dan akhirnya berhasil ditangkap Satuan Narkoba yang bekerjasaman dengan Polair Polres Fakfak.

Kapolres Fakfak melalui Kasat. Narkoba, IPTU. Slamet Eko Rohmanudin, SH, mengatakan, penangkapan miras jenis sopi yang diselundupkan dari Bula Seram Bagian Timur Maluku di perairan Fakfak atas kerjasama Sat. Narkoba dan Sat. Polair Polres Fakfak.

Dalam penagkapan miras selundupan tersebut, yang dibagi dua regu dipimpin langsung Kasat. Narkoba IPTU. Slamet Eko Rohmanudin, SH dan Kasat. Polair, IPTU. Arief Rumra, S.Sos, dimana 1 regu bertugas di lokasi penuruan di darat dan satu regu lagi bersiap di laut untuk mengantisipasi loang boath pemuat miras selundupan itu melarikan diri.

Kasat. Narkoba Polres Fakfak, IPTU. Slamet Eko Rohmanudin, SH. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com.

Lebih lanjut dikatakan, Slamet Eko, setlah dilakukan pengintaian sejak 5 Januari 2020, akhirnya diketahui loang penyelundup miras tersebut masuk di Fakfak dan sempat menurunkan beberap gen miras sopi di Keluarahan Danaweria namun ketika mengetahuui adanya aparat yang mengintai, long biat tersebut langsung melarikan diri dan diatngkap di perairan Fakfak tetaptnya di dekat pulau tubir Seram.

Saat ditangkap ditengah laut, motor loang boat yang membawa miras jenis sopi sebanyak 137 gen ukuran 35 liter yang hanya terisi 30 liter sopi dengan driver loang boath La Upa dan salah satu anak buahnya La Aba.

Selain menangkap miras jenis sopi di loang boat dengan driver La Upa, Polres Fakfak juga menangkap 30 gen miras yang berhasil diturunkan di salah satu pantai keluarahan Dana Weria Distrik Fakfak Tengah.

Lebih lanjut menurut Kasat. Narkoba Polres Fakfak, IPTU. Slamet Eko, dari hasil pemeriksaan minuman tersebut bila dijual di Fakfak dengan omset pemasukan sebesar Rp.205 juta rupiah karena untuk satu.

“Dari hasil interogasi pelaku penyelundupan tersebut dikatahui untuk satu  gen berisikan 30 liter dijual di Fakfak seharga Rp.1.500.000,- sehingga bila dikalikan dengan 137 gen maka total Rp.205 juta rupiah” tutur Slamet Eko.

4 Ton Lebih Miras Jenis Sopi Yang Diselundupkan Dari Bula Seram Bagian Timur Berhasil Ditangkap Sat. Narkoba dan Sat. Polair Polres Fakfak di Laut Fakfak Kini Sedangkan Diamankan Sat. Narkoba. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com.

Lanjut dia, miras jenis sopi yang diselundupkan dari Bula, dibeli para pelaku penyelundup ini dengan harga di Bula sebesar Rp.150.000,- per 5 liter, yang aklhirnya kini 4 ton lebih miras sopi yang berhasil ditangkap tersebut kini diamankan di Sat. Narkoba Polres Fakfak dan barang burkti satu unit loang boath tersebut diamankan di Sat. Polair Polres Fakfak.

4 Ton Miras yang diselundupkan dari Bula Seram Bagian Timur dikertahui bandarnya yang cukup terkenal di Fakfak yang sudah beberapa kali terlibat penyelundupan miras jenis Sopi, Bandara Miras beromset ratusan juta itu berinisial LM yang sudah sering kali terlibat dalam kasus penyelundupan miras dari Bula ke Fakfak.

Tambah Slamet Eko, atas perbuatan penyelundupan miras jenis Sopi itu, Sat, Narkoba menjerat para pelaku ini dengan tindak pidana ringan (Tipiring) sesuai Perda Kabupaten Fakfak nomor 2 tahun 2008, tentang larangan minuman keras.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!