PAPUADALAMBERITA.COM, Manokwari – Kapolres Kaimana AKBP Robertus A Pandiangan, SIK, MH  melakukan pertemuan bersama Komisaris Bawaslu Kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat di Kantor Bawaslu... Polres Kaimana Temui Bawaslu Bahas Pelaksanaan Pemilu 17 April  2019
KAPOLRES Kaimana dan Kabag Ops Polres Kaimana serta Komisioner Bawaslu Kaimana saat melihat tempat penyimpanan kota suara Pemilu 2019.FOTO: humas polres kaimana/papuadlamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM, Manokwari – Kapolres Kaimana AKBP Robertus A Pandiangan, SIK, MH  melakukan pertemuan bersama Komisaris Bawaslu Kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat di Kantor Bawaslu Kaimana, Selasa (12/02/2019).

Dalam pertemuan tersebut Kapolres didampingi Kabag Ops Polres Kaimana dan diterima Komisaris Bawaslu Kaimana Hasan Siwasiwan serta sejumlah anggota Bawaslu.

Pertemuan terkait kesiapan Bawaslu Kaimana menghadapi Pemilu serentak tahun 2019 di Kabupaten Kaimana.  

Bawaslu dalam pertemuan mengungkapkan pelaksanaan pengawasan pelaksanaan tahapan Pemilu, selama  ini belum ada kasus yg menonjol/terjadi.

Kabag Ops Polres Kaimana AKP Zakarias Sereyei,S.Sos mengatakan pertemuan Bawaslu dan Polres yg terlibat Satgas Gakkum selalu ada koordinasi dalam persiapan Pelaksanaan Pemilu 17 April 2019.

‘’Agar dalam perekrutan Ketua Panwas  tingkat  Distrik dengan kemampuan baik karena Pemilu serentak kali ini  cukup panas dengan banyak caleg, pasti ada kerawanan dimungkin terjadi sehingga harus membutuhkan ekstra kempapuan,’’ ujar Kabag Ops kepada papuadalamberita.com Rabu (13/02/2019).

Bawaslu juga perlunya berkoordinasi  dengan KPU Kabupaten Kaiaman terkait tahapan, simulasi pelaksanaan pencoblosan oleh KPU untuk Warga baik yg di kota mapun di Distrik.

‘’Hal yang menjadi perhatian Bawaslu, KPU terkait perlu diathensi terkait waktu pencoblosan, karena tidak memakai foto Caleg yg ada nama-nama Caleg, apabila pemilih yg buta aksara  bagmana hak pemilih bisa di salurkan, apaka ada pendaping dari keluarga atau ditentukan KPU, ini membutuhkan waktu, sehingga harus diperhitungkan,  kita antisipasi karena biasanya menjadi sumber keributan di TPS,’’ ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa dalam pertemuan Bawaslu juga menyatakan akan berkoordinasi  dengan KPU, maupun Polres menjelang  sampai pelaksanaan terkait pergeseran personilsehingga tujuannya pelaksanaan Pemilu di Kaimana berjalan lancar dan aman.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *