Derap Nusantara

Polri Distribusikan 9.300 Hewan Kurban dan 10 Ton Rending

35
×

Polri Distribusikan 9.300 Hewan Kurban dan 10 Ton Rending

Sebarkan artikel ini

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengaduk daging yang dimasak rendang untuk didistribusikan ke seluruh Indonesia di Lapangan Bhayangkara, Jakarta, Kamis (29/6/2023). FOTO: ANTARA/HO-DIVISI HUMAS POLRI.

 PAPUADALAMBERITA.COM. JAKARTA Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo melepas pendistribusian hewan kurban dan rendang dalam rangka peringatan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah sekaligus HUT ke-77 Bhayangkara di Lapangan Bhayangkara, Jakarta, Kamis.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan mengatakan Polri mendistribusikan 9.300 ekor hewan kurban ke seluruh Indonesia.

“Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 berbarengan dengan peringatan HUT ke-77 Bhayangkara. Maka, pimpinan Polri mengambil kebijakan dengan menggelar program Kurban Polri Presisi yang dilaksanakan penyerahan dan pendistribusian secara serentak oleh kapolri dan jajaran,” kata Ramadhan saat dikonfirmasi ANTARA di Jakarta, Kamis.

Ramadhan menyebutkan 9.300 ekor hewan kurban tersebut berasal dari satuan kerja (satker) di Mabes Polri dan polda se-Indonesia, termasuk Satker Mabes Polri yang menyumbang 541 ekor sapi.

Dari 541 ekor sapi tersebut, 476 sapi di antaranya disumbangkan oleh Listyo Sigit Prabowo dengan rincian 37 sapi disalurkan melalui panitia Qurban Mabes Polri dan 439 sapi disalurkan ke markas komando dan pesantren seluruh Indonesia.

Kemudian, lanjut Ramadhan, jumlah hewan kurban dari jajaran satuan wilayah (satwil) atau polda sebanyak 8.759 ekor, yang terdiri atas 5.224 sapi dan 3.535 kambing.

“Hewan kurban jajaran satwil dan polda diperuntukkan bagi personel polda, polres, pondok pesantren, dan masyarakat sekitar,” tambahnya.

Selain pendistribusian hewan kurban, Polri juga mendistribusikan sebanyak 10 ton rendang. Daging yang dimasak rendang tersebut dibagikan oleh Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) untuk masyarakat yang memerlukan.

“Pelepasan pendistribusian hewan kurban dan 10 ton rendang daging dilakukan oleh kapolri,” ujar Ramadhan.(antara)

Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor : Fransiska Ninditya
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!