Papua Barat

Prajurit Kodam Kasuari Unjuk Gigi Depan Pangdam, Kapolda dan Masyarakat

128
×

Prajurit Kodam Kasuari Unjuk Gigi Depan Pangdam, Kapolda dan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Atraksi prajurit Kodam XVIII/Kasuari  masuk dalam lingkaran api pada seusai peringatan HUT Ke-78 TNI di Makodam XVIII/Kasuari, Kamis (5/10/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

PAPUADLAMBERITA.COM. MANOKWARI – Peringatan HUT ke-78 TNI berlangsung di Makodam XVIII/Kasuari meriah, Kamis (5/10/2023).

Baca juga: Pangdam Sampaikan Pamen Kodam Terima dan Bahagia Tugas di Kodam XVIII Kasuari

Peringatan HUT Ke-78 TNI Kodam VIII/Kasuari memperoleh aplaus warga, karena tidak hanya di peringati TNI dan keluarganya.

Tetapi panitia HUT TNI Kodam Kasuari tahun ini mengudang berbagai lapisan masyarakat hadir di Kodam Kasuari bersama-sama TNI memperingati HUT TNI.

Ratusan prajurit Kodam Kasuari unjuk kemampuan di hadapan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, SE, MTr, (Han), CGCAE, Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, Penjabat Sekda Papua Barat Yacob S Fonataba, Kejati Papua, Ketua Pengadilan Tinggi Papua Barat, serta warga Manokwari

Upacara peringatan HUT TNI digelar di Makodam XVIII Kasuari.

Usai memberikan amanat, demonstrasi kemampuan prajurit TNI digelar. Pangdam Kapolda, Sekda, Wakil Ketua DPR Papua Barat dan para pejabat TNI Polri antusias menyaksikan.

Goyang seka-seka khas Kabupaten Kaiamana oleh pangdam dan Kapolda seusai peringatan HUT Ke-78 TNI di Makodam XVIII/Kasuari, Kamis (5/10/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

Demonstrasi keterampilan diawali dengan atraksi ratusan prajurit terdiri dari tim pencak silat, karate serta tarian khas Papua asal Kaimana, seka-seka.

Dengan berbagai gerakan baris berbaris, memperagakan jurus silat dan karate tampak serasi olserta juga olahraga bela diri militer.

Hampir 500 prajurit TNI AD memperagakan menarik mobil truk depan tribun kehormatan yang memperoleh aplaus pejabat.

Kemudian atraksi tergantung di lampu neon, memukul batu bata bersusun lima, ada yang cukup menguji adernalin prajurit mereka menunjukkan kemampuan melompat masuk kedalam api yang dibakar berbentuk lingkaran.

Atraksi prajurit Kodam XVIII/Kasuari  yang tergantung pada lampu neon seusai peringatan HUT Ke-78 TNI di Makodam XVIII/Kasuari, Kamis (5/10/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

Ada yang mematahkan besi serta menunjukkan kemampuan mematahkan beton cor menggunakan kepala.

Tepuk tangan meriah di Makodam XVIII/Kasuari setiap prajurit TNI selesai menujukan ketrampilan, keahlian dan kemampuannya.

Suasana semakin asik ketika lagu seka-seka dari Kaimana membahana, Panglima Kapolda Sekda serta prajurit TNI, Polri berbaur bersama masyarakat Yosim Pancar.

Sebelum memasuki acara syukurabn pemotongan tumpeng dadi gedung, Pangdam dan Kapolda serta pejabat utama di suguhkan parade pasukan, yang terdiri dari lambang-lambang kesatuan serta berbagai alutsista TNI sebagai penunjang dalam mengamankan kedaulatan negara ikut dalam devile.(rustam madubun)

Atraksi prajurit Kodam XVIII/Kasuari  menarik mobil truk seusai peringatan HUT Ke-78 TNI di Makodam XVIII/Kasuari, Kamis (5/10/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *