Post Views: 57 Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat, Bustam. PAPUADALAMBERITA. FOTO: rustam madubun PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Ketua PWI Papua Barat, Bustam mengecam... PWI Papua Barat Minta Polisi Usut Oknum Pencari Kerja yang Aniaya Wartawan di Manokwari Selatan

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat, Bustam. PAPUADALAMBERITA. FOTO: rustam madubun

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Ketua PWI Papua Barat, Bustam mengecam keras tindakan oknum pencari kerja (pencaker) di Kabupaten Manokwari Selatan yang diduga melakukan tindakan kekerasan dan penganiayaan kepada dua wartawan.

“Tidak seharusnya melakukan berbuat sewenang wenang. Jika ada masalah dalam pemberitaan, selesaikan secara baik-baik. Jika ada masalah terkait pemberitaan kan ada hak jawab. Jadi jangan arogan kepada wartawan. Ini jelas tindakan kriminal,” tegas Bustam, Rabu (2/2/2020).

Ia menegaskan, atas kejadian yang menimpa wartawan Harian Pagi Tabura Pos dan wartawan Pena Teluk Cenderawasih, dirinya meminta Kapolres Manokwari Selatan dapat mengusut tuntas kasus tersebut dan diproses secara hukum.

Menurut Bustam, langkah yang dilakukan dua wartawan pasca pemukulan, yakni melakukan visum dan membuat laporan polisi ke polres setempat.

“Ini sudah dilakukan. Saya juga hadir ke Polres Mansel, untuk mengetahui jelas kejadian yang menimpah wartawan. Dari hasil visum dan keterangan yang sudah diberikan kedua korban (wartawan, red), saya pikir cukup jelas,” ujar Ketua PWI Papua Barat.(rls/tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!