fbpx
Pemukulan tifa oleh Ketua PWI perwakilan Kodam XVIII/Kasuari, Perwakilan Polda Papua Barat, Perwakilan Fasharkan TNI AL Manokwari menandai dibukanya Rakerda SIWO PWI Papua Barat... Rakerda SIWO PWI Papua Barat Mantapkan Jalan Menuju Porwanas Tahun 2020

Pemukulan tifa oleh Ketua PWI perwakilan Kodam XVIII/Kasuari, Perwakilan Polda Papua Barat, Perwakilan Fasharkan TNI AL Manokwari menandai dibukanya Rakerda SIWO PWI Papua Barat 2019, Rabu (23/10/2019). FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com.

Wartawan, PWI Sorong, PWI Bintuni pada Rakerda Pertama SIWO PWI Papua Barat, Rabu (23/10/2019) di Manokwari. FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Rapat Kerja Daerah (Rakreda) Seksi Wartawan Olaharga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Papua Barat selain menjalankan program SIWO Papua Barat, juga berhasil memantapkan jalan SIWO PB menuju Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tahun 2020 di Surabaya Jawa Timur.

Rakerda dibuka Ketua PWI Papua Barat, Bustam pada Rabu (23/10/2019) di Hotel Valdos Manokwari telah menepatkan tim Kontingen SIWO Papua Barat menuju Porwanas 2020 nanti.

Sebagai Manajer kontingen Porwanas Laode Mursidini (Harian Radar Sorong), Wakil Manajer Hendrik Sitinjak (Harian Tabura Pos), Sekertaris kontingen Abdul Rasid Fatahudin (papuakita.com/radio elsinta), dan bendahara kontingen Porwanas 2020 Fenti Rumbiak (jagadpapua.com).

Perwakilan Penpengurus cabang olahraga dan wartawan pada Rakerda SIWO PWI Papua Barat. FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com.

Empat jabatan utama pada kontingen Porwanas PWI Papua Barat itu akan dibantu lima seksi dan lima koordinatir.

Rakerda yang berlangsung sehari penuh memutuskan kesiapan PWI Papua Barat dalam mengikuti delapan cabang olahraga dan satu lomba yang pada Porwanas 2020.

Sembilan cabang itu diantaranya, atletik, bilyard, bulu tangkis, catur, futsal, sepakbola, tenis lapangan, tenis meja dan satu lomba yaitu fotografi dan karya tulis jurnalis.

Rakerda SIWO PWI Papua Barat dipimpin Ketua Siwo PWI Papua Barat, Hendro, Sekertaris SIwo PWI Papua Barat Hanas Wapur, Ketua PWI Papua Barat Bustam dan Ketua Dewan Kehormatan Pers (DKP) Papua Barat, Key Asis Tokan diikuti peserta dari PWI Papua Barat Manokwari, Sorong Bintuni, dan Wasior Wondama.

Ketua PWI Papua Barat, Bustam memberikan sambutan pada pembukaan Rakerda Pertama SIWO PWI Papua Barat, Rabu (23/10/2019) di Hotel Valdos Manokwari. FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com.

Ketua PWI Papua Barat, Bustam menjelaskan atlit yang akan mewakili duta olahraga PWI Papua Barat pada Porwanas 2020 adalah murni wartawan yang telah memiliki kartu keanggota PWI dan wartawan yang telah lulus Ujian Kompetensi Wartawn (UKW)  yang kartunya diterbitkan oleh Dewan Pers Jakarta.

‘’Dua syarat itu adalah mutlak, karena iru merupakan syarat nasional dalam setiap Porwanas digelar,’’ jelas Ketua PWI Bustam.

Ditambahkan oleh Ketua SIWO PWI Papua Barat, Hendro dan Sekertaris SIWO PWI Papua Barat Hanas Wapur, bhawa kedua kartu itu sebagai syarat administrasi darti tahun ke tahun saat Porwanas di gelar.

‘’Kepada wartawan yang belum memeliki dua kartu tersebut diharapkan secepatnya diselesaikan, wartawan itu bisa tampil mewakili Papua Barat di Porwanas,’’ ujar Hanas.

Ketua KONI Kabupaten Manokwari Bons Rumbruren, dalam arahannya pada Rakerda mengingatkan bahwa, wartawan memliki peran penting dan strategis dalam mendukung kemajuan prestasi olahraga di Papua Barat.

‘’Karena kerja wartawan, masyarakat dengan cepat dapat mengetahui prestasi dan invent-iven olahraga yang sementara berlangsung dan akan berlangsung.

Sekertaris PWI Papua Barat Roi Sibarani, Ketua Kontingen Porwanas Papua Barat , Mursidin, Sekertaris Kontingen Porwanas Papua Barat, Rasid Fatahudin  dan Bendahara Porwanas Papua Barat Fenti Rumbiak. FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com

Untuk itu pemerintah daerah, KONI Kabupaten maupun provinsi jangan menutup diri dengan media dan wartawan.

Ketua Rakerda Pertama SIWO Papua Barat 2019, Abdul Rasid Fatahudin dalam laporan panitia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Provinsi Papua Barat, Kabupaten Manokwari, KONI Papua Barat, KONI Kabupaten Manokwari, Pengcab-pengcab olahraga se Papua Barat,  wartawan, PWI Papua Barat, SIWO Papua Barat, PWI Sorong, PWI Bintuni, serta semua pihak atas bantuanya sehingga Rakerda SIWO PWI Papua Barat dapat terselenggara.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!