Papua Barat

Rambut Kepang Roma Megwanty Ala Anak Sanggeng, Keriting Lebih Kereen

110
×

Rambut Kepang Roma Megwanty Ala Anak Sanggeng, Keriting Lebih Kereen

Sebarkan artikel ini

Ketua Tim PKK Papua Barat Roma Megwanty saat disambutan Kerukunan Keluarga Keluarga Maros Manokwari, Sabtu (14/10/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN. PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Ketua TP PKK Provinsi Papua Barat Roma Megwanty Pasaribu Waterpauw SKom, MSI terkenal dengan dandanan rambut ala prmugari atau sebatas leher.

Penampilan isteri dari penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Pur) Drs Paulus Waterpauw MSI kerap mencuri perhatian publik, lantaran selalu tampil angun dan feminim.

Tetapi dua hari belakangan ini, Ibu tiga anak, Raisa Serafina Waterpauw, Denzel Piereto Waterpauw, Ruth Emmanuella Waterpauw ini tampil beda dan nyentrik.

Ada perubahan penampilan, dengan rambut kepang ala anak Sanggeng.

Gaya Roma Megawanty yang bakal calon anggota DPR RI dari Partai Golongan Karya ini sempat menarik perhatian sejumlah warga di mana Ia menghadri sejumlah acara pada Sabtu (14/10) siang tadi.

Tampil dengan khasnya yang suka senyum kepada siapa saja saat jumpa dengannya, Roma Megwanty lebih awal menjelaskan atas perubahan gaya rambutnya yang di kepang nan ceren itu.

‘’Sebelum saya sampaikan sambutan, sama seperti tadi pagi di acara Ikatan Wanita SulsawesiSulawesi Selatan (IWSS), semua juga surprise dengan rambut saya, jadi supaya tahu kenapa rambut saya dibikin begini,’’ ujarnya sebelum membawakan sambutan pada peringatan Maulid Kerukunan Keluarga Maros Manokwari, di Reremi Puncak, Sabtu (14/10/2023).

‘’Nanti Malam jam 07.00 (pukul 19.00 WIT) itu ada undangan dari Pemda Kabupaten Manokwari untuk final Putri Citra Indonesia di Hotel Aston, dan saya juga diminta memberikan sambutan pembukaan,’’ sambungya.

Ia pun berceritra dengan santai bahwa usianya sudah pada angka kepala lima.

‘’Yang saya mikir, ini yang datang kan putri-putri, kalau putri-putri yang datang, kita ini yang emak-emak sudah tidak ditengok orang, bener nggak,’’ ujarnya berseloroh yang disambut tawa canda undangan.

‘’Jadi saya piker, supaya saya juga dilihat orang,  kalau dulu saya langsing sekarang langsung, tinggi, tinggi jelas kala tinggi, kan berarti nanti saya tidak kelihatan, jadi saya pikir bagaimana supaya saya dilihat oh saya mau kepang-kepang rambutnya,’’ urai Roma Megwanty sebab musabab Ia kepang rambutnya.

Ketua Tim PKK Papua Barat Roma Megwanty saat sambutan di acara Maulid Kerukunan Keluarga MAros Manokwari, Sabtu (14/10/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN. PAPUADALAMBERITA.

Ia menuturkan, bahwa rambutnya dulu pendek segini (sambil memperlihatkan seleher, red) jadi ini Hair extension atau teknik menyambung rambut atau extension kepang kepang palsu.

‘’Jadi saya cari-cari di Instagram di tik tok dapat gadis remaja di Sanggeng Manokwari yang bisa melakukan ini, bapak ibu ini bukan barang gampang, ini dua orang yang mengerjakan, sebelah kanan dan kiri,’’ cerita Roma Megwanty yang didegar serius pada undangan.

‘’Ini membutuhkan waktu tiga jam, katanya kalau hanya satu orang yang mengerjakan butuh waktu enam (6) jam, tetapi ibu-ibu sudah pasti paham lah ya untuk cantik itu butuh pengorbanan,’’ cetusnya disambut tepuk tangan meriah.

Kata Roma, untuk menjadi kepang, cara membuatnya diawali dengan rambut ditarik-tarik, supaya kuat, memang harus ditarik kencang.

‘’Mungkin itu bapak – ibu sekedar informasi, sebelum orang bertanya-tanya, kok Ibu ini dari rambut pendek kenapa bisa jadi panjang begini,’’ tuturnya.

‘’Yah jadi supaya tahu latar belakangnya, hanya gara-gara tidak mau kalah bersaing dengan finalis putri citra itu aja (saja, red),’’ sambugnya dengan nada guyon.(rustam madubun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!