Dansat Brimob Polda Papua Barat, Kombes Pol Semmy Ronny Thabaa serta Kabag OPS Brimob Polda Papua Barat AKP Burhan ditemui wartawan, Kamis (5/11/2020)... Rapid Tes Gratis Oleh Brimob Polda Papua Barat di HUT Ke-75, Berkah Bagi Pelaku Perjalanan

 

Dansat Brimob Polda Papua Barat, Kombes Pol Semmy Ronny Thabaa serta Kabag OPS Brimob Polda Papua Barat AKP Burhan ditemui wartawan, Kamis (5/11/2020) disela-sela pelaksanaan rapid tes Brimob Polda Papua Barat di perempatan lampu pengatur lalu lintas Haji Bauw Wosi, Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: rustam madubun

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Korps Brigade Mobil Kepolisian Republik Indonesia disingkat Korps Brimob Polri, Brimob sebagai kesatuan operasi khusus milik Polri ini pada 14 November 2020 berusia 75 Tahun. Di HUT Ke-75 Korps Brimob Polda Papua Barat menggelar bakti sosial internal maupun umum, salah satunya melakukan rapid tes gratis.

Rapid tes gratis yang dipimpin langsung Dansat Brimob Polda Papua Barat, Kombes Pol Semmy Ronny Thabaa serta Kabag OPS Brimob Polda Papua Barat AKP Burhan selain sebagai aksi kemanusian, namun ikut membantu pemerintah provinsi Papua Barat satuan tugas percepatan penagnan COVID-19 yang membawa berkah bagi pelaku perjalanan keluar memperoleh rekomendasi perjalanan.

Pelaksanaan rapid tes oleh Brimob Polda Papua Barat di perempatan lampu pengatur lalu lintas Haji Bauw Wosi, Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: rustam madubun

‘’Harapan Kita nanti, dengan adanya kegiatan ini (rapid tes gratis, red) dapat memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat yang ada di kota Manokwari berkaitan dengan upaya kita bersama menekan dan memutus penyebaran mata rantai COVID-19 di wilayah Provinsi Papua Barat khususnya di Kota Manokwari,’’ jelas Dansat Brimob Polda Papua Barat, Kombes Pol Semmy Ronny Thabaa kepada wartawan, Kamis (5/11/2020) disela-sela pelaksanaan rapid tes Brimob Polda Papua Barat di perempatan lampu pengatur lalu lintas Haji Bauw Wosi, Manokwari.

Pelaksanaan aksi kemanusian Brimob Polda Papua Barat ini merupakan kegiatan kedua, sehari sebelumnya Brimob Polda Papua Barat melakukan rapit tes gratis untuk personil Brimob, keluarga dan warga sekitar Mako Brimob.

‘’DI HUT Ke-75 Brimob ini,  kegiatan kedua kemarin kita lakukan rapitest gratis di kantor kita, sasaran masyarakat di sekitar Mako Brimob, mereka datang untuk mendapat pelayanan rapid test gratis.

Kegiatan kemarin dan hari (Kamis) ini saya lihat masyarakat senang,  karena terbantu ada tambahan tempat atau titik pelayanan rapid test yang selama ini mereka harus ke klinik rumah sakit untuk melakukan terapid tes,’’ ujar Dansat Brimob.

Lanjut Dansat, bahwa kegiatan hari ini bagi warga yang mendapat informasi ini dan melintas di sepanjang perempatan Haji Bau warga dapat mendatangi untuk melakukan rapid test gratis.

Warga saat rapid tes yang digelar Brimob Polda Papua Barat di perempatan lampu pengatur lalu lintas Haji Bauw Wosi, Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: rustam madubun

‘’Dalam HUT Brimob,  Selasa nanti kita akan melakukan rapi tetapi melakukan dan dapur lapangan dapur lapangan khususnya untuk komunitas mahasiswa yang ada di Manokwari khususnya di Amban,  karena mereka selama pandemic COVID-19  mereka sebagian besar terpaksa harus pulang, tetapi  ada yang bertahan disini (Manokwari, red) karena mau menyelesaikan studinya ditingkat akhri seperti kuliah harus dengan daring,  tetapi mereka bertahan disini untuk menyelesaikan kuliah harapan mereka mata kuliah pelajaran itu bisa selesai tepat,’’ tandas Kombes Pol Semmy Ronny Thabaa.

Melihat kondisi mahasiswa yang bertahan di Manokwari membuat Brimob Polda Papua Barat merasa kita terpanggil memberikan bantuan  tidak hanya melakukan rapitest,  tetapi membuat dapur lapangan, Brimob mencoba hadir bersama mahasiswa di Amban melakukan rapid test gratis dan dapur lapangan.

Dansat menambhkan, pelaksanaan rapid test yang dalam bakti sosial ini adalah bantuan dari Kapolda Papua Barat Irjen Pol DR tornagogo Sihombing, SIK MSI.

Antrian warga menanti pelaksanaan rapid tes oleh Brimob Polda Papua Barat di perempatan lampu pengatur lalu lintas Haji Bauw Wosi, Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: rustam madubun

‘’Beliau (Kapolda Papua Barat, red) memberikan bantuan rapid test kepada satuan kerja jajaran Polda Papua Barat,  termasuk kami Sat Brimob Polda Papua Barat,  jadi alat yang kami terima sekitar 4000 lebih kita peruntukan untuk anggota Brimob,  istri dan anak-anak serta keluarga besar Brimob,  kami masih punya lebih dan kami melakukan bakti sosial kepada masyarakat,’’ tuturnya.

Karena salah satu persyaratan perjalanan transportasi laut maupun udara salah adalah punya surat rapid tes, Brimob hanya melakukan rapid test gratis,  hasilnya itu kita akomodir,  kita bawa ke klinik yang ada kerjasama untuk mereka meminta surat perjalanan.

‘’Mereka bisa minta surat keterangan rapid test dasarnya hasilnya hasil rapid test yang sudah dilakukan Sat Brimob Polda Papua Barat,’’ tambahnya.

Dansat mengharapkan warga tetap memperhatikan protocol kesehatan 3M, Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak, pelaksanaan rapid tes hari sebelumnya di Mako Brimob itu sekitar 166 orang dan pada hari ini sampai pukul 12.00 sudah tercatat ada 145 orang yang di rapid tes. Jumlah ini akan terus bertambah karena masih berlangsung saat berita ini di update.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *