Jubir Pemkab Fakfak Covid -19, dr. Subhan Rumoning, Sp.PD. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.  PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Sebanyak 64 warga di wilayah Distrik Pariwari Keluarahan... Rapid Test 64 Warga di Distrik Pariwari, Satu Positif Covid -19, Subhan Rumoning : Masih 5 Kasus Positif Corona Dalam Penyembuhan

Jubir Pemkab Fakfak Covid -19, dr. Subhan Rumoning, Sp.PD. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com. 

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Sebanyak 64 warga di wilayah Distrik Pariwari Keluarahan Wagom Fakfak Papua Barat, akhirnya menjalani rapid test untuk memastikan apakah reaktif atau tidak dari corona virus disease 2019 (Covid -19).

Pelaksanaan rapid test tersebut karena diduga ada salah satu warga asal Bintuni yang masuk melalui perjalanan darat ke Fakfak, dari hasil rapid test yang dilakukan diketahui 1 orang reaktif dan hasil Swab Test nya dinyatakan positif Covid -19.

Demikian dikatakan, Juru Bicara (Jubir) Pemkab Fakfak Covid -19, dr. Subhan Rumoning, Sp.PD, saat dihubungi papuadalamberita.com. via kontak WhatsAap, Kamis malam (17/9/2020).

Menurutnya, dari hasil pemeriksaan rapid test untuk 64 orang di Distrik Pariwari Keluarahan Wagom, sebanyak 63 orang hasilnya non reaktif sedangkan 1 orang reaktif dan ketika hasilnya diswab test ternyata positif Corona Virus.

Yang hasilnya positif Covid -19, ternyata pelaku perjalanan yang masuk Kabupaten Fakfak dengan mengikuti perjalanan darat dari Bintuni dan pelaku perjalanan tersebut kini telah menjalani penanganan kesehatan Covid -19 di karantina terpusat Balai Diklat Pemkab Fakfak.

Lanjutnya, dengan bertambah  satu kasus baru Covid -19 di Fakfak yang mana merupakan pelaku perjalanan dari Bintuni maka kini jumlah kasus positif corona Virus yang sementara menjalani penanganan kesehatan Covid -19 di Fakfak sebanyak 5 kasus positif dari total kasus positif Covid -19, sejak April 2020 hingga September 2020 sebanyak 30 kasus.

Dari 30 kasus positif Covid -19, sejak April 2020 hingga September 2020, 25 kasus positif dinyatakan sembuh dan masih tersisa 5 kasus positif corona virus yang saat ini masih menjalani penanganan kesembuhan di karantina terpusat Balai Diklat Pemkab Fakfak.

“Dari April 2020 hingga September 2020 sudah terdapat 30 kasus positif Covid -19, 25 kasus positif Covid -19 sudah dinyatakan sembuh sedangkan 5 kasus positif corona virus masih dalam penanganan kesembuhan di karantina terpusat Balai Diklat Pemkab Fakfak”, tuturnya.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *