Papua Barat

Relawan Jangkar Prabowo-Gibran Papua Barat Peduli Sesama, Gelar Donor Darah

137
×

Relawan Jangkar Prabowo-Gibran Papua Barat Peduli Sesama, Gelar Donor Darah

Sebarkan artikel ini
Sekretaris DPD Partai Golkar Papua Barat bersama mengawali pembukaan bakti sosial donor darah yang digelar Relawan Jangkar Prabowo - Gibran, di Manokwari Jumat (2/2/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Relawan Jangkar Prabowo – Gibran Provinsi Papua Barat bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Papua Barat gelar Donor Darah.

Bakti sosial ini digelar di Sekretariat Jangkar Jalan Trikora Wosi, AMD Manokwari, diikuti puluhan pengurus dan relawan.

Ketua Relawan Jangkar Prabowo – Gibran Papua Barat, Roma Megawanty Waterpauw menyampaikan, kegiatan bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian Jangkar kepada sesama terutama mereka yang membutuhkan donor darah.

“Saya melihat, salah satu bentuk kampanye kita untuk mempromosikan bukan saja Partai Golkar tapi juga pak Prabowo-Gibran itu bisa dilakukan dengan banyak cara. Nah kita juga perlu disisi kemanusiaan kita yang lain yaitu dari sisi penyediaan darah,” tutur Roma dalam siaran persnya yang diterima papuadalamberita.com.

Menurutnya, ketersediaan stok darah di PMI harus selalu tersedia, karena situasi dimana masyarakat membutuhkan donor darah tidak dapat diprediksi waktunya.

“Dari pembicaraan yang saya dengar di masyarakat bisanya kesulitan membutuhkan darah ketika ada anggota keluarga yang membutuhkan transfusi, sehingga kami berpikir kenapa tidak Jangkar menginisiasi aksi sosial ini”, sambungnya.

Kata Roma, kesadaran masyarakat untuk terlibat dalam aksi donor darah memang kurang, namun tidak mengurangi semangat Jangkar Prabowo – Gibran untuk berbuat baik demi kemanusiaan.

“Memang donor darah hari ini minim penyumbang 15 kantong darah. Mungkin karena hujan dari pagi juga salah satu penyebabnya.Tapi luar biasa, delapan (8) kantong darah langsung diserahkan ke rumah sakit.

‘’Artinya kita sudah membantu orang di hari pertama kegiatan,” sambung Roma Megwanty yang Caleg DPR RI Nomor Urut 1 Dapil Papua Barat, Partai Golkar.

Ia berharap, aksi donor darah hari kedua, besok Sabtu (3/2) bisa mengundang lebih baik masyarakat untuk berpartisipasi mendonorkan darah.

“Mari kita berbagi kepada sesama dengan cara yang berbeda. Harapannya apa yang dilakukan Jangkar ini bisa diterima dengan baik dan masyarakat dapat berbondong-bondong kesini mendonorkan darahnya untuk membantu sesame,” ujarnya.

Sekretaris PMI Papua Barat, Roger Steven Tanamal mengapresiasi Jangkar Prabowo – Gibran Papua Barat yang sudah menggalang aksi  donor darah dengan melibatkan PMI Papua Barat.

“Mengenai Kegiatan Donor Darah tadi secara umum baik, tapi yang perlu diperhatikan adalah kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darah, agar kegiatan donor darah yang diselenggarakan dari pagi hingga sore bisa maksimal hasilnya. Namun kami sangat berterimakasih karena dengan aksi ini menambah stok darah di PMI yang memang kurang”, katanya.

Diketahui, dari aksi sosial ini, sebanyak 15 kantong darah terkumpul dari 30 pendaftar. Sebagian tidak dapat melakukan donor darah karena saat pemeriksaan kesehatan tekanan darah tinggi dan HB rendah.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!