fbpx
Samaun Dahlan dan Cliford Ndandarmana, Ketua Harian Golkar Markus Krispul dan Ketua Bapilu Golkar, Zainuddin S. Hakim saat Konfrensi Perss, Kamis (21/11/2019). FOTO: RICO... Resmi Terdaftar di Golkar Fakfak, Begini Kata Pasangan “SADAR”

Samaun Dahlan dan Cliford Ndandarmana, Ketua Harian Golkar Markus Krispul dan Ketua Bapilu Golkar, Zainuddin S. Hakim saat Konfrensi Perss, Kamis (21/11/2019). FOTO: RICO LETSOIN/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM.  FAKFAK – Setelah resmi terdaftar sebagai pasangan bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati di DPD Golkar Fakfak, Samaun Dahlan, S.Sos, MAP dan Cliford Ndandarmana, SE, yakin akan mengantongi rekomendasi Golkar pada Pilkada Fakfak 2020 mendatang.

Dengan komunikasi politik yang intens dengan kepengurusan Golkar maupun Ketua DPD  Golkar Fakfak, pasangan balon Bupati dan balon Wakil Bupati, Samaun Dahlan – Cliford Ndandarmana optimis akan diusung Partai Golkar pada Pilkada 2020 di Kabupaten Fakfak.

“Insya Allah, pasangan SADAR punya harapan yang besar bahkan impian besar untuk mendapatkan Partai Golkar agar dapat diusung pada Pilkada 2020 di Kabupaten Fakfak,” tutur Samaun yang didampingi Cliford Ndandaramana saat konfrensi perss di DPD Golkar bersama tiga pengurus DPD. Golkar Fakfak, Zainuddin S. Hakim, Markus Krispul dan Jijin Suhardi.

Lanjut Samaun, dari komunikasi yang dibangun dengan Partai Golkar, prediksi 60 persen sudah ada sinyal dukungan dari Golkar kepada pasangan “SADAR” untuk maju di Pilkada Fakfak tahun 2020 mendatang.

“Artinya prediksi 60 persen itu ditambah dengan persyaratan bakal calon yang telah lengkap dan telah diterima secara resmi oleh DPD. Golkar Kabupaten Fakfak,”, tandasnya kepada dua media online saat konfrensi Perss di Golkar Fakfak usai mendaftar.

Sementara itu, bakal calon Bupati, Fakfak, Cliford H. Ndandarmana, SE, yang juga ketua DPD PAN Fakfak, mengatakan, dengan berpasangan dengan Samaun Dahlan sebagai balon Bupati Fakfak maka tentunya arah DPD. PAN Fakfak yang memiliki 1 kursi di DPRD Fakfak semakin jelas untuk berkoalisi dengan Partai lain yang mengusung pasangan SADAR dalam Pilkada 2020 di Kabupaten Fakfak.

Menurutnya, dengan terdaftarnya pasangan “SADAR” di Golkar Fakfak, dirinya sangat optimis akan mendapatkan rekomendasi Golkar karena selama ini PAN sudah berkoalisis diengan Golkar di Fraksi Golkar DPRD Fakfak.

“Hubungan PAN dan Golkar sudah terjalin di dalam Fraksi Golkar DPRD Fakfak, sehingga optimis dengan hubungan baik ini PAN dan Golkar akan berkoalisi dalam Pilkada 2020 di Kabupaten Fakfak untuk mengusung pasangan SADAR,” tegas balon Wabup Fakfak Cliford H. Ndandarmana, SE.

Lebih lanjut dikatakannya., kemistri Golkar dan PAn sudah ada sejak pembentukan fraksi Golkar sehingga untuk menjalin koalisisi dalam Pilkada 2020 sudah sangat mudah.

Selain dengan Golkar, PBB, Perindo, PKS, Hanura, DPD. PAN Fakfak juga telah membuka komunikasi politik dengan beberapa Partai lain agar dapat secara sadar bergabung untuk berkoalisi agar dapat mengusung pasangan SADAR dalam Pilkada 2020 di Kabupaten Fakfak, tukas Kelly sapaan akrabnya ketua DPD. PAN Fakfak.

“Mudah – mudahan ini menjadi signal yang baik terhadap koalisis ini dan ini bisa berbuah hasil untuk dukungan pasangan SADAR di Pilkada Fakfak,”  harap bakal calon orang nomor dua itu.

Tambahnya dengan melihat perkembang komunikasi yang baik dengan Golkar, Cliford berharap dengan terdaftarnya pasangan “SADAR” di Golkar Fakfak maka tidak ada lagi balon Bupati lain yang datang di Golkar untuk mendaftar.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!