Papua Barat

Resmikan Penyalaan Lisdes Tiga Distrik, Ali Baham Harap Dapat Tingkatkan Minat Baca

261
×

Resmikan Penyalaan Lisdes Tiga Distrik, Ali Baham Harap Dapat Tingkatkan Minat Baca

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur Papua Barat
Pj Gubernur Papua Barat Drs. Ali Baham Temongmere, MTP., Meresmikan Penyalaan Listrik Desa Untuk Tiga Distrik di Fakfak. Jumat (9/2/2024). FOTO : RICO LET's. PAPUADALAMBERITA.COM.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Pj Gubernur Papua Barat Drs. Ali Baham Temongmere, MTP, didampingi General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Budiono, meresmikan penyalaan listrik desa (Lisdes) untuk Distrik Kokas, Distrik Mbahamdandara dan Distrik Karas.

Peresmian listrik desa untuk tiga Distrik tersebut dilakukan di Kampung Patimburak, Distrik Kokas, Fakfak – Papua Barat dengan ditandai penekanan saklar oleh Pj Gubernur Ali Baham bersama GM PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat dan Raja Wertuwer.

Dan disaksikan Ketua dan beberapa anggota MRP Papua Barat, Danrem 182/JO, Dandim 1803/Fakfak, Kapolres Fakfak, Ketua TP PKK termasuk beberapa Manager PLN dan Kepala Distrik Kokas  yang ikut menghadiri peresmian listrik desa yang berlangsung di Kampung Patimburak, Distrik Kokas.

Ali Baham mengatakan peresmian layanan listrik desa untuk tiga Distrik di Fakfak berkaitan dengan program nasional Indonesia Terang dan Papua Terang dan sampai pada Fakfak Terang.

“Program Fakfak Terang ini sebenanya terintegrasi dengan Papua terang, Papua Barat Terang dan Indonesia Terang dan Papua Terang yang telah dicanangkan Presiden Joko Widodo,” ungkap Ali Baham Temongmere yang akrab disapa ABT.

Peresmian Listrik Desa Untuk 3 Distrik di Kabupaten Fakfak Oleh Pj. Gubernur Papua Barat Drs. Ali Baham Temongmere, MTP., Yang Berlangsung di Kampung Patimburak Distrik Kokas, Fakfak – Papua Barat. Jumat (9/2/2024). FOTO : RICO LET’s. PAPUADALAMBERITA.COM.

Lanjutnya, program nasional untuk mewujudkan Indonesia Terang dipercayakan dan dikerjakan PLN karena adanya sumber daya manusia outsourcing yang tersedia di Badan Usaha Milik Negara tersebut.

Program Papua Terang yang terintegrasi dengan Fakfak Terang maka hingga saat ini di beberapa Distrik dan Kampung di Fakfak telah menikmati layanan listrik 24 jam, termasuk Distrik Kokas yang telah mendapat pelayanan listrik 24 jam sejak 6 bulan lalu, ucap Ali Baham.

Dengan diresmikannya layanan Lisdes yang telah menerangi 3 Distrik, Ali Baham berharap agar dengan program Papua Terang ini dapat menunjang dan meningkatkan minat baca, baik membaca buku – buku pelajaran maupun membaca kitab suci maupun dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sehingga generasi kita dapat tumbuh dengan kemampuan membaca yang lebih baik.

Atas kerja keras PLN untuk mensukseskan program Indonesia Terang dan Papua Terang yang telah berlangsung juga di Fakfak, Pj Gubernur Papua Barat tak lupa mengucapkan terimah kasih kepada PLN.

Pada kesempatan tersebut, Ali Baham juga meminta kepada PLN agar kiranya status PLN Fakfak dapat ditingkatkan dari ranting menjadi cabang. “PLN Fakfak pernah berstatus cabang dan saat ini kembali menjadi ranting kalau bisa kedepan status cabang dapat dikembalikan untuk PLN Fakfak,” pintanya.

Sementara itu, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Budiono, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Pj. Gubernur Papua Barat, yang telah hadir untuk meresmikan penyalaan Listrik Desa untuk 3 Distrik di Fakfak.

Dikatakan, kehadiran Pj. Gubernur Ali Baham dalam peresmian penyalaan Lisdes merupakan wujud dukungan nyata Pemerintah Provinsi Papua Barat kepada PLN dalam mengoperasionalkan pembangkit dan jaringan serta kelistrikan yang ada di Papua Barat..

“PLN dalam upaya melistriki desa tentu membutuhkan kerja sama dengan pemerintah, masyarakat serta semua stake holder lainnya. Wujud kerja sama dan kolaborasi inilah sehingga Lisdes di Kampung Patimburak ini dapat dirasakan serta beberapa kampung-kampung lainnya,” ujarnya.(RL 07)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *